25 radar bogor

Mahasiswa IPB Dukung Gerakan Wirausaha Kampung Marning

KOMPAK : Serah terima KKN-T Domisili IPB 2021 Kota Probolinggo.

RADAR BOGOR – Kegiatan KKN-T Domisili yang dilakukan mahasiswa IPB University di Kelurahan Kedunggaleng, Kota Probolinggo menyasar pada gerakan pemuda millennial usaha Kampung Marning.

Kegiatan tersebut, dibuka Jumat (2/7) di Command Center Pemerintah Kota Probolinggo yang dihadiri Kepala Bakesbangpol, Sekretaris Daerah, dan Kepala DKUPP Kota Probolinggo.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal yang diwakili oleh Sekretaris Daerah menyampaikan, Kota Probolinggo menyambut dengan senang hati mahasiswa hati untuk meningkatkan pengetahuan serta kemampuan masyarakat di Kelurahan Kedunggaleng.

Konsep KKN-T yang diangkat oleh mahasiswa IPB University adalah pengembangan pemuda millenial dalam pengelolaan potensi usaha Kampung Marning. “Potensi lokal yang perlu terus digaungkan untuk mengangkat nama Kota Probolinggo, khususnya Kelurahan Kedunggaleng menjadi asa kegiatan ini,” ujarnya.

Potensi wilayah Kelurahan Kedunggaleng yang telah berlangsung tahun 1984, menurut Anas Fathullah selaku penggerak kelompok usaha ini perlu mendapatkan pembaharuan dari segi pola pikir, manajemen keuangan, dan sumberdaya yang tersedia.

“Dikaitkan dengan potensi pemuda di Kelurahan Kedunggaleng yang memiliki motivasi dan semangat tinggi perlu diimbangi dengan pemberia sudut pandang baru untuk memajukan usaha kampung marning” ucap Anas Fathullah dalam sesi diskusi Bersama mahasiswa IPB University. (*/yosep)