25 radar bogor

Institut Tazkia-Bank Riau Kepri Tandatangani Kerjasama, Dukung Menuju Bank Syariah

Institut Tazkia-Bank Riau Kepri Tandatangani Kerjasama, Dukung Menuju Bank Syariah
Institut Tazkia-Bank Riau Kepri Tandatangani Kerjasama, Dukung Menuju Bank Syariah

BOGOR-RADAR BOGOR, Institut Tazkia bersama PT Bank Riau Kepri telah menandatangani nota kesepahaman di Kantor Cabang Bank Riau Kepri Jakarta.

Acara penandatangan ini dilakukan oleh MA Soeharto selaku Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri dan Murniati Mukhlisin selaku Rektor IAI Tazkia, serta juga disaksikan oleh Andi Buchari selaku Direktur Bank Riau Kepri.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dan diskusi-diskusi yang dilakukan sebelumnya oleh Bank Riau Kepri dan Institut Tazkia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Talkshow online dengan tema “Menuju Konversi Penuh Syariah, Bank Riau Kepri melijit diawal 2021”, Narasumber dalam Talkshow ini adalah Rektor IAI Tazkia Murniati Mukhlisin dan Andi Buchari Direktur Utama Bank Riau Kepri.

Dalam pertemuan dan talkshow tersebut, Murniati menanyakan, dalam krisis pandemi saat ini, bagaimana Bank Riau Kepri justru malah melijit.

Murniati juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mendoakan dan mendukung Bank Riau Kepri menuju Syariah sepenuhnya.

“Juga kita berharap setelah penandatanganan nota kesepahaman ini ada langkah-langkah sinergis yang bisa kita lakukan bersama agar harapan-harapan yang disampaikan Pak Andi bisa terealisasikan,” tegasnya.

Menanggapi hal ini Andi Buchari selaku Direktur Bank Riau Kepri menjelaskan bahwa pihaknya sangat prihatin atas kondisi pandemi saat ini.

“Namun, dengan izin Allah SWT Bank Riau Kepri mampu mengahasilkan kinerja dengan baik, ini berkat kerja keras dan juga kesolidan tim yang kita miliki,” bebernya.

Andi juga mememohon doa untuk kelancaran konversi Bank Riau Kepri menuju syariah.

“Kita memohon doanya untuk kelancaran menuju syariah ini, harapannya semoga nanti syariah ini bisa menjadi kultur agar tidak hanya ‘ganti baju’ bahkan lebih jauh kita juga berharap ini menjadi way of life,” bebernya lagi.

Editor: Rany P Sinaga