25 radar bogor

Disdik Kabupaten Bogor Belum Siapkan Jumlah Sasaran Vaksinasi untuk Pelajar

Ilustrasi SMA
Sejumlah Siswa SMA Negeri II Cibinong mengikuti belajar tatap muka. Dok/Hendi/Radar Bogor
Sejumlah Siswa SMAN II Cibinong mengikuti belajar tatap muka, beberapa waktu lalu. Pemkab Bogor masih belum merencanakan vaksinasi bagi pelajar. Foto: Dok/Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor belum punya rencana untuk pengajuan vaksinaso bagi pelajar dibawah umur 18 tahun. Padahal Dinkes akan lauching pada Kamis ini untuk remaja.

“Jadi gini, saya sudah koordinasi dari dinkes, sejauh ini belum ada informasi dari kementerian, katanya, ada program sentul city. Bahkan untuk Usia yang 12 tahun belum ada, baru katanya itu juga,” kata Sekdinkes Hartono Anwar ketika dikonfirmasi Radar Bogor, Senin (9/8/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya pun belum berani melaksanakan kalau belum ada kejelasan. Karena, vaksin itu dari usia 18 keatas dulu, dan belum ada lanjutan informasinya.

“Dari disdik pun belum ada kesiapan berapa banyak yang akan di vaksin. Kalau memang dari dinas kesehatan mengatakan setuju kita akan mengajukan untuk wilayah mana saja,” ujarnya.

Sementara itu berbeda pendapat keluar dari Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Adang Mulyana.

Adang mengaku, perihal vaksinasi remaja akan dilaunching Kita hari Kamis ini. “Sekitar 5000 sasaran di Pakansari, itu khusus remaja dan pakai Sinovac,” kata Adang.

Adang menuturkan, vaksinnya ada tapi di persiapkan dari pusat. tapi sampai sekarang masih menunggu yang dari kelanjutan dari pemerintah pusat.

“Vaksin kita hanya ada 4000 vial yang Sinovac. Untuk launching hari Kamis untuk remaja di atas 15 tahun dulu, kalau dibawah itu harus didampingi orang tua,” tegasnya.(abi/pkl2/pkl3)