25 radar bogor

Ratusan Pelajar Regina Pacis Disuntik Vaksin Covid-19

Ratusan pelajar SMP dan SMA Regina Pacis, mengikuti vaksinasi masal. Dede/Radar Bogor
Ratusan pelajar SMP dan SMA Regina Pacis, mengikuti vaksinasi masal. Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Ratusan pelajar SMP dan SMA Regina Pacis, mengikuti vaksinasi masal yang dilaksanakan di aula Regina Pacis, Jalan Pengadilan, Kecamatan Bogor Tengah. Pantauan Radar Bogor, sebanyak 619 pelajar mengantri untuk disuntik vaksin jenis Sinovac.

Kepala Sekolah SMA Regina Pacis C.Retno Widayanti mengatakan untuk SMA ada sekitar 344 peserta. Jumlah tersebut merupakan sepertiga dari jumlah keseluruhan siswa.

Hal itu dikatakan Retno, sebelum dilaksanakan vaksinasi di sekolah, banyak siswa yang sudah melakukan vaksin diluar sekolah, baik secara mandiri maupun ikut kedalam program pemerintah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Regina Pacis Agnes Atik Susilawati mengatakan sebanyak 275 pelajar SMP dari total 663 siswa mengikuti program vaksinasi.

Agnes mengatakan, sebagian pelajar SMP berusia dibawah 12 tahun, sehingga belum dapat mengikuti vaksinasi. “Harapanya setelah dilaksanakan vaksinasi ini siswa siswi di SMP dan SMA Regina Pacis bisa siap menjalankan sekolah tatap muka ketika diizinkan oleh pemerintah,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Sekolah Regina Pacis Suster Christina Sri Murni mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan hal yang telah dinanti-nanti ketika pandemi Covid-19.

Untuk itu, dirinya mengapresiasi kepada RS Salak dan berbagai pihak yang sudah membantu persiapan vaksin. “Iya saya sangat bersyukur usaha kami dari awal akhirnya bisa dilaksanakan walaupun prosesnya tidak mudah tapi akhirnya kita dapat bantuan dari RS Salak,” katanya.

Saat ini, secara SDM di Regina Pacis tambah suster Christina, seluruh SDM di sudah menerima vaksin. “Semuanya disini sudah di vaksin, dari mulai para tenaga pengajar hingga SDM pendukung di sekolah, semuanya sudah di vaksin. Jadi, ketika nanti pemerintah membuka PTM, kami sekolah Regina Pacis sudah siap,” ucapnya.

Salah satu perwakilan alumni Regina Pacis, Yuno Abeta Lahay mengapresiasi berbagai pihak yang mendukung terlaksanakanya vaksinasi masal pelajar di Regina Pacis.

“Ini bentuk kepedulian sekolah terhadap program vaksinasi nasional, apalagi anak usia 12 tahun sudah bisa mendapatkan vaksin. Apa yang dilakukan sekolah Regina Pacis ini untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi bagi kalangan pelajar,” kata Yuno.

Ia juga berharap dengan digencarkannya vaksinasi di kalangan pelajar, akan mempercepat dorongan kepada pemerintah supaya segera menggelar PTM.

“Saya berharap dengan gencarnya vaksinasi di Kota Bogor, akan segera terbentuk hard imunity lokal, sehingga Covid-19 bisa segera terselesaikan dan kondisi pulih dengan aktifitas normal kembali,” pungkas Yuno yang juga Ketua PHRI Kota Bogor ini.

Acara vaksinasi masal di sekolah Regina Pacis mendapat peninjauan langsung dari Kepala KCD Pendidikan Wilayah 2 Provinsi Jawa Barat, I Made Supriyatna dan Sekdis Pendidikan Kota Bogor, Dani Rahadian.(ded)