25 radar bogor

Peringatan BMKG: Bogor Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Sore Hingga Malam Hari

Stasiun klimatologi dan Geofisika Citeko
CUACA: Mendekati musim pancaroba, BMKG mewaspadai udara malam akan lebih dingin dari biasanya. Nelvi/Radar Bogor
CUACA: Mendekati musim pancaroba, BMKG mewaspadai udara malam akan lebih dingin dari biasanya. Nelvi/Radar Bogor

RADAR BOGOR, Prakirawan BMKG Jawa Barat mencatat, cuaca pagi ini Sabtu (7/8/2021) secara umum cerah hingga cerah berawan.

Siang dan sore hari secara umum cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Subang, Cianjur, Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten dan Kota Bandung, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.

Malam hari secara umum cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor, Karawang, Purwakrta, Sukabumi, Cianjur, Garut, Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran.

Dini hari secara umum cerah hingga cerah berawan.

Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara berkisar 21 – 34°C. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan 18 – 33°C. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara 45 – 95%. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan 50 – 95%.

Angin secara umum bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan dini : Waspada terjadinya hujan yang disertai angina kencang, kilat/petir pada waktu siang/sore hingga menjelang malam hari di wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kota dan Kab Bogor, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Subang, Cianjur, Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Sumedang, Majalengka, Indramayu. Pada waktu malam hari di wilayah Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Garut selatan, Pangandaran dan Kota Banjar.

Editor: Rany P Sinaga