25 radar bogor

Hari Bakti ke-74, TNI AU di Lanud ATS Lakukan Aksi Ini…

Hari Bakti ke-74 TNI AU di Lanud ATS.
Hari Bakti ke-74 TNI AU di Lanud ATS.

KEMANG-RADAR BOGOR, Peringati Hari Bakti Ke-74 TNI Angkatan Udara, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Fachrizet bersama jajaran TNI AU wilayah Bogor menggelar bakti sosial donor darah pada Rabu, (4/8/2021). Bertempat di Aula Sukirman dr. M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja, langkah ini dilakukan guna membantu dan memenuhi ketersediaan darah wilayah Bogor.

“Setetes darah yang kita sumbangkan merupakan penyumbang kehidupan bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Fachrizet melalui keterangan rilis.

Menurut Danlanud, bakti sosial ini sejalan dengan kondisi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19. Bahwa sambungnya, untuk mengatasi kebutuhan darah semakin meningkatkan di masa pandemi Covid-19, sangat dibutuhkan stok darah di masing-masing rumah sakit maupun di PMI Kota maupun Kabupaten Bogor.

Walaupun peringatan ke -74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara telah terlewati, akan tetapi Danlanud meneruskan, tidak mengurangi semangat para personel TNI AU di wilayah Bogor untuk ikut serta meramaikan kegiatan bakti sosial ini.

“Sebanyak 49 kantong darah terkumpul dari pendaftar 60 orang personel TNI Angkatan Udara wilayah Bogor,” tandasnya.

Hadir pada acara bakti sosial donor darah, Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, Kadispers Lanud Ats Kolonel Pnb Suryo Patnomobo, Kadislog Lanud Ats Kolonel Tek M. Iqbal Mas Putera, Karumkit RSAU dr M. Hassan Toto Kolonel Kes dr Roqib, Dansatpom Lanud Ats Letkol Pom Dadan Triana, pejabat Lanud Ats dan Wingdikum.

Reporter: Septi
Editor: Rany P Sinaga