25 radar bogor

Dirawat di RS, Mantan Menkes Nila Moeloek dan Suami Positif Covid-19

Mantan Menteri Kesehatan era Presiden Joko Widodo periode pertama, Nila F Moeleok. Nila F Moeloek tertular Covid-19 dan dirawat di rumah sakit. (Debora/Jawa Pos)
Mantan Menteri Kesehatan era Presiden Joko Widodo periode pertama, Nila F Moeleok. Nila F Moeloek tertular Covid-19 dan dirawat di rumah sakit. (Debora/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mantan Menteri Kesehatan era Presiden Joko Widodo periode pertama, Nila F Moeleok, kini dirawat di rumah sakit. Nila F Moeloek dipastikan tertular Covid-19. Begitu juga sang suami, Prof Farid Anfasa Moeloek.

Para akademisi teman-teman sejawat rekan sesama dokter dan profesi mendoakan kesembuhan Nila F Moeloek. Salah satunya datang dari Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Ari Fahrial Syam.

“Ya, saya mengucapkan atensi yang luar biasa atas doa dan support untuk kesembuhan Prof Nila dan Prof Moeloek, kita doakan agar kondisi beliau berdua terus membaik,” katanya kepada JawaPos.com, Rabu (4/8).

Hal senada diungkapkan oleh Ahli Spesialis Penyakit Dalam yang juga Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban mengajak semua masyarakat meluangkan waktu sejenak untuk mendoakan Prof Nila Moeloek dan Prof Farid Anfasa Moeloek. Dua mantan menteri kesehatan ini sedang dalam perawatan khusus di salah satu rumah sakit Jakarta.

“Semoga Allah memberkahi mereka kesembuhan dalam perjuangannya melawan Covid-19. Amin,” kata Prof Zubairi.

Nila Moeloek adalah Menteri Kesehatan Indonesia pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Dia juga seorang ahli oftalmologi (ilmu penyakit mata) dan guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin