25 radar bogor

Selama Agustus, Polresta Bogor Kota Libatkan Peserta Vaksin Upacara Bendera

Selama Agustus, Polresta Bogor Kota Libatkan Peserta Vaksin Upacara Bendera
Selama Agustus, Polresta Bogor Kota Libatkan Peserta Vaksin Upacara Bendera

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota melaksanakan upacara singkat di DPRD Kota Bogor yang diikuti peserta yang tengah menjalani vaksinasi Covid-19 selama bulan Agustus.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, upacara singkat tersebut untuk menyambut HUT RI ke-76, dengan meluangkan waktu selama lima menit dengan melibatkan peserta vaksin dan seluruh petugas vaksinator.

“Tentunya bulan Agustus adalah bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia, melalui kegiatan ini kami ingin menyampaikan pesan untuk semangat nasionalisme kita, optimisme kita bangsa kita dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini,” kata Susatyo, di DPRD Kota Bogor, Selasa (3/8/2021).

Susatyo menyatakan, di tengah pandemi Covid-19, banyak orang yang mulai menyerah menghadapi situasi saat ini. Dengan perwakilan seorang tukang potong rambut, menyampaikan harus optimis dan melawan pandemi.

“Harapan selalu ada dan kita berharap bahwa pandemi Covid 19 ini bisa berakhir dan semangat kita menghadapi perjuangan yang tentunya perjuangan ini sama dengan perjuangan-perjuangan para pendahulu kita hanya saatnya kita melakukan perjuangan menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Upacara tersebut, kata dia, dilakukan setiap pukul 10.00 WIB, sesuai dengan saat detik-detik proklamasi dibacakan Soekarno dengan ditemani oleh Drs. Mohammad Hatta saat itu.

Sementara itu, Pausino Winokan (57) salah satu peserta vaksin Covid-19 yang menjadi petugas upacara mengaku gugup saat membawa bendera merah putih. Karena, tak ada persiapan saat dirinya ditunjuk untuk membawa bendera.

“Bawa bendera ada rasa bangga, dan rasa nerves (gugup), kaget orang mau antri vaksin disuruh jadi petugas upacara,” katanya.

Pausino menilai pelaksanaan upacara yang digagas Polresta Bogor Kota sangat baik untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme, dan menambah semangat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Soalnya banyak yang takut vaksin. Kalau saya ini ikhtiar, yang penting bisa sehat, dan dapat kartu vaksin,” tukasnya.

Reporter: Dede
Editor: Rany P Sinaga