25 radar bogor

Pantau Vaksinasi di IPB, Kapolri: Bogor Butuh Akselerasi

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di IPB, Selasa (3/8/2021).
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di IPB, Selasa (3/8/2021).

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Bogor sebagai wilayah penyangga Ibu Kota harus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di IPB University pada Selasa (3/8/2021).

“Wilayah Bogor sebagai penyangga ibu kota sangat penting untuk segera digarap dengan cepat karena saya lihat masih diangka sekitar 16 persen sehingga butuh akselerasi,” ujar Kapolri kepada awak media.

Menurutnya, salah satu strategi untuk menghadapi Covid-19 adalah vaksinasi sebagai program pemerintah. Walaupun secara nasional angka kasus positif menurun diangka 20 – 23 ribu, namun Indonesia pernah mencapai angka 56 ribu.

Untuk itu, dengan memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan di bulan ini, Kapolri berharap percepatan vaksinasi dapat dilaksanakan di seluruh wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri mengimbau kepada masyarakat yang masih takut untuk melaksanakan vaksinasi, agar jangan ragu.

“Maka itu jangan ragu-ragu karena di semua negara juga melaksanakan itu, bagi warga kita yang masih ragu-ragu saya imbau ini untuk keselamatan kita semua,” imbaunya.

Termasuk juga, sambung Kapolri, menjaga protokol kesehatan sesuai dengan pemberlakuan PPKM Level 1 hingga 4.

Ini menjadi tantangan bagi semua pihak untuk bisa bekerja sama dengan baik termasuk dalam percepatan vaksinasi. Sehingga, masih Kapolri, Kementerian Kesehatan RI dapat menurunkan level PPKM dan kegiatan masyarakat termasuk kegiatan ekonomi pun meningkat.

“Tentunya kesempatan untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi yang kemarin sempat terganggu untuk kembali meningkat,” tandasnya.(cok)