25 radar bogor

Kemendikbud Ristek : ITB Vinus Bogor Siap Hasilkan SDM Unggul dan Kuasai STEAM

BANGGA : Ketua Yayasan Vinus, Yusfitriadi (tengah) menerima langsung SK dari Kemendikbud Ristek.

RADAR BOGOR – Bertempat  di gedung Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 4 Jawa Barat Banten,  dilakukan penyerahan Surat Keputusan Kemendikbud Ristek RI nomor 295/E/0/2021, tentang izin pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Visi Nusantara (ITB Vinus) Bogor, Selasa (3/8).

ITB Vinus memiliki tiga program studi yaitu S1 Sistem Informasi, S1 Bisnis Digital, dan S1 Kewirausahaan. SK izin pendirian ITB Vinus Bogor ini diserahkan oleh Sekretaris Pelaksana LLDIKTI 04 Jawa Barat, Daharnita Chandra.

Dalam sambutannya, Daharnita mengungkapkan, kehadiran ITB Vinus Bogor dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul, dengan menguasai core subjects; science, teknology, engineering, arts, and mathematics (STEAM).

Sementara itu, Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju (Vinus), Yusfitriadi mengatakan, SK Kemendikbudristek RI ini keluar setelah melalui beberap proses, mulai persiapan berkas atau administrasi dan penyiapan infrastruktur berupa sumber daya manusia (SDM) dan sarana prasarana, termasuk melalui proses evaluasi lapangan oleh Kemendikbud Ristek RI.

Proses tersebut, kang Yus (sapaan akrab,red), dilalui dengan kerja cerdas, semangat, tim  yang solid dan tanpa kenal lelah, sehingga SK terbit kurang dari dua tahun, hal ini termasuk proses yang cepat, karena kesiapan dari Yayasan Visi Nusantara maju sebagai penyelenggara ITB Vinus Bogor, untuk melahirkan SDM  dengan kemampuan literasi pada  teknologi informasi, literasi media, literasi visual, audio serta literasi berkomunikasi sesuai kebutuhan era digital.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Visi Nusantara Maju, Arsyad yang juga ketua tim pendirian ITB Vinus Bogor menambahkan, setelah keluarnya SK izin pendirian ITB Vinus Bogor, dalam waktu dekat akan dilakukan launching dengan menghadirkan beberapa tokoh nasional secara virtual, untuk sosialisasi dan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022.

“Sebagai salah satu bentuk kesiapan kehadiran ITB Vinus Bogor, kesiapan tenaga pendidik/dosen, tenaga admninistrasi dan sarana prasarana yang dimiliki serta didukung Pemerintah dan DPRD Kabupaten Bogor dan beberapa perusahaan yang akan menjadi mitra, memberi keyakinan bahwa kehadiran ITB Vinus akan menjadi pusat pendidikan tinggi yang akan mengembangkan  talenta digital dan bisnis generasi digital/internet generation agar  menjadi unggul, cerdas dan dengan karakter berintegritas,” pungkasnya. (*/pia)