25 radar bogor

Kabupaten Bogor Kembali Dapat Bantuan Oksigen

Posko Oksigen Pemkab Bogor kembali menerima bantuan diterima Sekretaris posko Budi Cahyadi Wiryadi . Selasa (3/8/2021). Foto HO/BPBD Pemkab Bogor
Posko Oksigen Pemkab Bogor kembali menerima bantuan. Bantuan ini diterima Sekretaris Posko Oksigen, Budi Cahyadi Wiryadi, Selasa (3/8/2021). Foto HO/BPBD Pemkab Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Posko Oksigen Kabupaten Bogor terus mendapat bantuan dari berbagai pihak. Sampai saat ini pinjaman tabung dari Gubernur Jawa Barat mencapai 156 dan 6 Concentrator.

“Bantuan pinjaman tabung dari Gubernur via posko oksigen Jabar kepasa kami ada 156 tabung (6 kubik dan 10 kubik) dan 6 Concentrator Oxygen,” kata Sekretaris posko Budi Cahyadi Wiryadi kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, ada bantuan dari BI Jabar melalui posko Jabar sekitar 8 tabung 6 kubik dan regulatornya. Bahkan untuk rumah sakit swasta maupun daerah dikirim liquid cair.

“Selain banyaknya bantuan ada 6 concentrator yang mampu bertahan selama 6 bulan hanya diganti regulatornya saja,” ucapnya.

Budi mengaku, saat ini semua rumah sakit swasta maupun daerah sudah bisa terkontrol stok oksigennya bahkan tingkat keterisian tempat tidur pun berangsur turun.

“Kami dari pihak posko sangat terbantu dan berterima kasih atas bantuan ini. Bahkan, pengisian pun masih dilakukan di PT Krakatau Stell Cilegon,” tutupnya.(abi/pkl2/pkl3)