Beranda Bogor Raya Ribuan Buruh Pabrik Mengantre Divaksin!

Ribuan Buruh Pabrik Mengantre Divaksin!

Ribuan Buruh Pabrik Mengantre Divaksin

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Ribuan buruh dan Karyawan di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor mengantre vaksin sejak pagi.

Pantauan Radar Bogor, buruh sudah berdatangan sejak pagi. Mereka menjalani vaksinasi Covid 19 yang dilakukan oleh DPK Apindo Kabupaten Bogor.

Ketua DPK Apindo Kab Bogor
Alexander Frans mengatakan, vaksinasi bagi para karyawan, buruh dilakukan sejak sabtu (31/7/2021) dan Minggu (1/8/2021). Vaksinasi dilakukan di PT KIA sebagai Mitra Kerja.

Vaksinasi Covid 19 menyasar 2.000 orang. Terdiri dari buruh, karyawan juga masyarakat sekitar. Adapun dari target peserta vaksin 2000 orang, yang berhasil divaksin 1.820 orang.

“Dengan penggunaan vaksin 182 vial,” tutur Alexander Frans kepada Radar Bogor Minggu (1/8/2021).

Alexander Frans memaparkan, vaksinasi masal ini difasilitasi oleh Bupati Bogor melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan instansi terkait lainnya.

“Ini komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat mengatasi pandemi Corona Virus 19 ini dengan turut serta melaksanakan program vaksinasi massal khusus karyawan pekerja perusahaan anggota DPK Apindo Kabupaten Bogor dan sebagaian warga masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Antusias perusahaan dan pekerja serta masyarakat sangat tinggi karena semuanya sudah menyadari penuh bahwa vaksinasi covid19 sangat penting dalam membentuk daya tahan tubuh terhadap virus covid19.

DPK Apindo Kab Bogor juga mendukung penuh PPKM Darurat Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam mengurangi bahaya Covid19. Mengingat, perusahaan yang sangat terdampak kegiatan operasinya akibat kebijakan PPKM Darurat ini.

“Kami harap diberikan kelonggaran dari Bupati Bogor demi penyelamatan perusahaan atau industri, dengan mengemukakan alasan-alasan yang sesungguhnya, dan DPK Apindo Kab Bogor akan turut mendorong agar pemerintah dapat memperhatikannya demi berjalannya investasi di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Sementara itu Koordinator umum vaksinasi DPK APINDO kabupaten Bogor, Yenny Agustryani menuturkan, vaksinasi melibatkan delapan Dokter.

“Untuk vaksinator ada sembilan, Asisten dokter ada lima dan Bagian Registrasi ada 20,” tukasnya.

Reporter: Arifal
Editor: Rany P Sinaga