Beranda Bogor Raya Ribuan Buruh di Cileungsi Mulai Divaksin

Ribuan Buruh di Cileungsi Mulai Divaksin

RADAR BOGOR – Percepatan vaksinasi bagi para buruh dan karyawan di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor terus digeber.

Ketua DPK Apindo Kab Bogor, Alexander Frans mengatakan, vaksinasi bagi para buruh dilakukan sejak Sabtu (31/7/2021) dan Minggu (1/8/2021).

Vaksinasi dilakukan di PT KIA sebagai Mitra Kerja. “Vaksinasi Covid 19 menyasar 2.000 orang. Terdiri dari buruh, karyawan juga masyarakat sekitar,” ujar Alexander kepada Radar Bogor, Minggu (1/8/2021).

Alexander memaparkan, vaksinasi masal ini difasilitasi oleh Bupati Bogor melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan instansi terkait lainnya.

“Ini komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat mengatasi pandemi Corona Virus 19 ini dengan turut serta melaksanakan program vaksinasi massal khusus karyawan pekerja perusahaan anggota DPK Apindo Kabupaten Bogor dan sebagaian warga masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, antusias perusahaan, pekerja serta masyarakat sangat tinggi karena semuanya sudah menyadari penuh bahwa vaksinasi Covid-19 sangat penting dalam membentuk daya tahan tubuh terhadap virus.

DPK Apindo Kab Bogor juga mendukung penuh PPKM Darurat Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah dalam mengurangi bahaya Covid-19. Mengingat, perusahaan yang sangat terdampak kegiatan operasinya akibat kebijakan PPKM Darurat ini.

Di tempat lain, vaksinasi massal juga dilakukan di Metropolitan mall. Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam mengatakan, dalam gebyar vaksin presisi Polri di Metropolitan Mall Cileungsi menyasar 1.050 orang.

“Kita lakukan vaksinasi di mal karena lokasinya yang luas. Sehingga tidak terjadi kerumunan,” katanya kepada Radar Bogor Minggu (1/8/2021).

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di kecamatan Cileungsi menuturkan bahwa pelaksanaan berjalan dengan lancar. Tidak nampak kerumunan di lokasi vaksinasi.

“Vaksinasi massal ini bagian dari dukungan pemerintah melawan Pandemi Covid-19,” tukasnya. (all/c)