Beranda Bogor Raya Program Pisew Berintregasi Dengan Samisade di Pamijahan

Program Pisew Berintregasi Dengan Samisade di Pamijahan

Program Pisew Berintregasi Dengan Samisade di Pamijahan

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kebupaten Bogor meninjau lokasi pembangunan infrastruktur program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di akses penghubung Desa Ciasihan dan Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Terintregasi dengan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) besutan Bupati Bogor, program pemerintah pusat ini diharapkan mampu mendorong perekonomian warga di dua desa tersebut.

Dalam tinjauannya, Kepala Bidang Kawasan Permukiman DPKPP Kabupaten Bogor Asep Sulaeman mengapresiasi pembangunan jalan tersebut. Menurutnya, ini merupakan percontohan bagi pembangunan Fisew di wilayah lain.

“Ada 17 titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor, dan ini menjadi percontohan bagi yang lain,” ujarnya pada Rabu, (28/7) lalu.

Jalan itu, kata Asep, awalnya merupakan jalan setapak. Dengan adanya pembangunan Pisew maka jalan tersebut kini bisa dilalui kendaraan hingga roda empat.

Antusiasme masyarakat juga, sambung Asep, sangat tinggi melihat ada sebagian warga yang menghibahkan tanahnya untuk kepentingan pembangunan tersebut.

Terintegrasi dengan program samisade, pihaknya meyakini jalan tersebut dapat meningkatkan roda perekonomian warga khususnya di Desa Ciasihan dan Desa Ciasmara.

“Walaupun ini program dari kementerian dan kita dari dinas Kabupaten Bogor, ternyata partisipasi masyarakat sungguh luar biasa,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Pamijahan Yudi mengatakan, sesuai dengan arahan dan bimbingan teknis, program Pisew tahun anggaran 2021 ini digunakan untuk peningkatan infrastruktur sosial dan ekonomi di wilayah.

“Dengan pengawasan dari provinsi, DPKPP dengan didampingi oleh masyarakat, dan sekarang sudah 80 persen pembangunannya,” tandasnya.

Reporter: Septi
Editor: Rany P Sinaga