Beranda Bogor Raya Harumkan Nama Baik, Gelar Askara 2021 Diraih oleh Tiga Putera-Puteri Bogor

Harumkan Nama Baik, Gelar Askara 2021 Diraih oleh Tiga Putera-Puteri Bogor

Harumkan Nama Baik, Gelar Askara 2021 Diraih oleh Tiga Putera-Puteri Bogor

RADAR BOGOR, Putera Puteri terbaik Kabupaten Bogor berhasil merebut Gelar pada malam Penobatan Gelar Askara Jawa Barat 2021 (31/7/2021), yang dimulai pukul 21.00-22.00 WIB melalui Sistem Daring Virtual zoom yang oleh penyelenggara @Askara_Managenent.

Mereka adalah Fika Nurahmawati, Sarah Nurbazalina Agustin, Hapip Pebriandy mengalahkan ribuan pemuda pemudi Jawa Barat dari awal tahap seleksi hingga grandfinal malam penobatan.

Peserta melakukan kompetisi secara mandiri mulai dari penugasan pembuatan Video kreatif hingga menjawab pertanyaan seputar Pariwisata, Budaya dan Kesenian.

Sebelum meraih gelar tersebut mereka diberikan pembekalan secara daring dari pemateri tentang tiga sektor yaitu Pariwisata, Budaya & Kesenian.

Pemateri berasal dari akademisi dibidang Pariwisata, Putera Kebudayaan 2020 & Pemilik Missmala Dance Crew.

Fika Nurahmawati berhasil mendapatkan Gelar Askara Budaya Jawa Barat 2021 nantinya akan mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional di Yogyakarta bulan November tahun ini dalam ajang Putera Puteri Kebudayaan Indonesia diselenggarakan oleh ORG.PPKI bekerjasama dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan selain gelar utama Fika mendapatkan award sebagai Favorit I, lalu pasangan Fika yaitu Alamsyah Dini Mulyana berasal dari Kota Bandung.

Sarah Nurbazalina Agustin & Hapip Pebriandy mendapatkan gelar sebagai Askara Kesenian Jawa Barat 2021 dan gelar tambahan Favorit dengan like terbanyak di Instagram untuk Sarah, Favorit II Video kreatif penampilan bakat Seni untuk Hapip Pebriandy.

“Pertama sudah pasti senang, dan merasa bangga atas kemenangan dari perjuangan ini, tentu nya bukan karena bisa bersaing dengan orang lain tetapi saya merasa bisa lebih baik dari diri saya sebelumnya tapi terlepas dari itu juga saya jadi lebih bersemangat untuk terus explore banyak hal lagi karena saya merasa memiliki tanggung jawab atas gelar yang saya dapatkan ini, persiapan menuju ajang nasional yang pasti saya membekali mental saya terlebih dahulu, membangun relasi dengan orang-orang yang berpengaruh dan kemudian mempersiapkan persiapan formil dan hal lain yang akan menjadi bahan perjuangan saya di nasional nanti,” ujar Fika.

Askara Management perdana menyelenggarakan Event ini untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi generasi muda di ketiga sektor tersebut, ASKARA mengandung arti “Sosok yang memiliki Kesempurnaan” Askara memiliki Kampanye #BanggaBerwisata #SadarBudaya #Berkarya dengan Jargon “Berkarya, Berbudaya, Berestetika”
Semoga gelar yang diberikan bisa amanah untuk menjalankan tugas menjadi Influencer bagi generasi muda, mengajak untuk menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia.

Gelar Askara Pariwisata dinobatkan kepada Maharani Devi Adzhani berasal dari Kota Bekasi dan Anthony Samuel dari Kota Bandung untuk mewakili provinsi Jawa Barat ke ajang Nasional Duta Pariwisata Indonesia 2021 di Pulau Bali bulan November tahun ini.

Sementara itu, pihaknya selalu mendorong untuk pemuda pemudi daerah agar bisa berprestasi di tengah pandemik walaupun sistem secara daring.

“Besar harapan ajang ini selalu diselenggarakan tiap tahun dan tahun ini mereka bisa semaksimal mungkin ke ajang nasional hingga ajang internasional berikut nya,” katanya.

Editor: Rany P Sinaga