Beranda Selebritis Ulang Tahun OI, Iwan Fals Bakal Lelang Gitar

Ulang Tahun OI, Iwan Fals Bakal Lelang Gitar

Musisi Iwan Fals Komentari babi panggang yang di Endorse Jokowi. Jawapos

RADAR BOGOR – Para penggemar Iwan Fals yang tergabung dalam Oi akan berulang tahun pada 16 Agustus mendatang. Sejumlah kegiatan menyambut perayaannya kini mulai disiapkan. Salah satunya, akan ada lelang gitar milik Iwan Fals.

Menariknya lelang yang akan dilakukan secara virtual ini hasilnya tidak akan dinikmati oleh Oi ataupun Iwan Fals. Penghasilannya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terdampak pandemi Covid-19.

“Kita juga galang donasi,” ucap Benny Bharata selaku General Manager Musica Studios dalam jumpa pers virtual Jumat (30/7).

Iwan Fals sendiri baru saja merilis single bertajuk 16/01 kolaborasi dengan penyanyi muda Sandrayati Fay. Lagu ini berisi semacam keresahan atas peristiwa sosial politik yang terjadi. Pembelahan politik dengan istilah cebong, kampet, kadrun pun masuk dalam lagu berdurasi hampir 8 menit itu.

Menurut Iwan Fals, lagu ini memiliki durasi cukup panjang mengalir begitu saja. “Belakangan ini saya lagi senang lagu-lagu panjang,” ujarnya.

Diungkapkan Iwan Fals, lagu 16/01 merupakan bahasa cinta yang dituangkan dalam bentuk lagu. Baginya, bahasa cinta bisa dituangkan dalam berbagai jenis karya. Dan bagi seorang musisi tentu saja menuangkan bahasa cinta dalam bentuk lagu.

Sementara itu, Indrawati Widjaja, Executive Producer Musica Studios mengungkapkan bahwa Iwan Fals akan merilis album terbaru pada September mendatang dengan melibatkan sejumlah musisi muda dari Musica.

“Kolaborasi-kolaborasi ini akan memberikan sajian istimewa untuk penikmat musik Indonesia. Dalam album tersebut tidak hanya 16/01 yang kita kedepankan, masih banyak lagu masterpiece dari Iwan Fals. Jadi tungguin aja,” katanya bikin penasaran. (jpc)