Beranda Olahraga Rossi Pensiun atau Tidak ? Ditentukan 15 Hari Lagi

Rossi Pensiun atau Tidak ? Ditentukan 15 Hari Lagi

RADAR BOGOR – Setelah sempat memberikan sinyal pensiun pada akhir musim MotoGP 2021, Valentino Rossi dikabarkan sedang menimbang-nimbang untuk melanjutkan karier balapan di kelas premium tahun depan.

Menurut kabar, dia ingin membalap untuk timnya, VR46. Itulah yang diungkapkan Alessio Salucci, direktur VR46 Riders Academy yang juga sahabat Rossi.

”Kami sudah berdiskusi banyak. Mulai sekarang, dia sendiri yang akan menentukan,” kata Salucci dilansir Sky Sport Asia.

Dia mengungkapkan, Rossi sangat mungkin menentukan keputusan masa depannya tersebut dalam 15 hari ke depan.

Sebelumnya, Rossi menyatakan bahwa kemungkinan dirinya lanjut menggeber motor MotoGP untuk musim depan sulit terealisasi. Mengingat, performanya tak kunjung membaik sampai saat ini.

Sambil menanti keputusan Rossi, tim VR46 sudah mempersiapkan Luca Marini sebagai salah seorang pembalap yang menunggangi motor bermesin Ducati musim depan. Idealnya, rekan Marini adalah Rossi. Sebab, mereka merupakan kakak beradik.

Namun, jika pembalap 42 tahun itu memilih pensiun, Marco Bezzecchi yang saat ini membalap untuk VR46 di Moto2 sangat mungkin akan menjadi tandem Marini. ”Tapi, kami tetap berharap pembalap kedua adalah Vale (Rossi),” tutur Salucci.

Jika Rossi memutuskan pensiun atau pindah ke VR46, kursi balap di Petronas SRT juga bakal kosong. Apalagi, rekan setim Rossi di Petronas SRT saat ini, Franco Morbidelli, sudah digadang-gadang akan meninggalkan tim asal Malaysia tersebut.

Morbidelli menjadi kandidat kuat pengganti Maverick Vinales yang memutuskan mengakhiri kerja sama dengan tim pabrikan Yamaha pada akhir musim ini.

Nah, untuk mengisi kekosongan posisi di tim Petronas SRT, nama Bezzecchi juga muncul. ”Masih banyak opsi yang terbuka terkait dengan perpindahan pembalap,” ujar Salucci.

MotoGP mengakhiri jeda musim panas pekan depan. Balapan pertama dihelat di Austria dengan tajuk GP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, 6–8 Agustus mendatang. (jpc)