Beranda Metropolis Peminat Donor Plasma di Kota Bogor Membeludak, Kali Ini Didominasi TNI

Peminat Donor Plasma di Kota Bogor Membeludak, Kali Ini Didominasi TNI

ilustrasi

RADAR BOGOR – Aksi donor plasma konvalesen kembali dihelat di Graha Pena Radar Bogor, Sabtu (31/7). Kali ini, kegiatan kemanusiaan itu diikuti puluhan anggota TNI dan masyarakat.

Komandan Korem 061 Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi ikut hadir dalam acara donor plasma itu. Ia memantau langsung sejumlah personelnya yang dikerahkan untuk berpartisipasi mengikuti screening plasma konvalesen.

Ia menyebutkan, sebanyak 12 orang berasal dari Korem 061 Suryakencana. Sementara itu, pasukan dari Kopassus juga mengirimkan 10 orang anggotanya. Ditambah lagi, sebanyak 8 personel dari Lanud Atang Senjaya (ATS) juga ikut ambil bagian.

“Saya sempat mengobrol, ternyata memang tidak mudah mencari donor plasma konvalesen. Saya sudah muter-muter, ternyata agak susah. Tidak banyak yang cukup tinggo kepeduliannya,” ungkapnya.

Ia menilai, kehadiran sejumlah personel dari militer itu bisa menjadi bantuan kemanusiaan atas kebutuhan plasma konvalesen. Satu pendonor bisa menyelamattkan nyawa para padien Covid-19 bergejala berat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Saya sangat berterima kasih. Paling tidak, kita membantu mereka yang sangat membutuhkan. Semoga, apa yang kita lakukan bisa menaril orang untuk mau dan rela mendonorkan plasma darahnya,” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan kali ini diselenggarakan berkat kerjasama Temanco, PMI Kota Bogor, Radar Bogor, Korem 061 Suryakancana, dan Festival Merah Putih (FMP) 2021 dengan total peserta pendonor sebanyak 63 orang.

Dalam kegiatan ini hadir pula, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, Ketua PMI Kota Bogor Edgar Suratman, hingga Dewan Pengawas Pasar Pakuan Jaya Gatut Susanta,  (mam/c)