25 radar bogor

Bantu Pemkot Bogor, Yelow Clinic Alokasikan 15 Ribu Dosis Vaksin untuk Warga

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Foto: Dede/Radar Bogor
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama Ketua Pelaksana Yellow Clinic Kota Bogor, Adjie Martha . Foto: Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Partai Golkar membuka Yellow Clinic Kota Bogor sebagai upaya membantu pemerintah dalam mengejar program vaksinasi Covid-19.

Yellow Clinic di Kota Bogor, sudah dibuka sejak Senin (26/7/2021) dan berakhir Jumat (30/72021), di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor.

Di hari terakhir pelaksanaannya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama Kepala Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno sempat meninjau pelaksanaanya.

Ketua Pelaksana Yellow Clinic Kota Bogor, Adjie Martha mengatakan, Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto memberikan sebanyak 15 ribu dosis untuk Kota Bogor. Namun, selama pelaksanaan lima hari, pihaknya menggunakan 7.500 dosis, sedangkan sisanya disumbangkan kepada Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

“Jadi, kegiatan vaksinasi yang menggunakan Sinovac ini, merupakan bentuk perhatian partai terhadap masyarakat. Selain itu, sebagai partisipasi kita untuk mengatasi dan membantu masyarakat serta pemerintah daerah dalam menghadapi Covid-19,” kata Adjie, Sabtu (31/7/2021).

Adjie mengatakan, kuota untuk warga Kabupaten Bogor juga dialokasikan sebanyak 10 persen. “Dan jika dalam beberapa hari ini ada tambahan kuota dosis vaksin dari DPP Golkar, maka akan langsung kita selenggarakan kembali secepatnya,” jelas Adjie.

Adjie yang juga Wakil Bendahara DPD Golkar Kota Bogor ini menuturkan, pihaknya melakukan jemput bola menghampiri warga, PKL, pedagang keliling, penjaga warung dan lainnya, yang belum menjalani vaksinasi dengan syarat memiliki KTP Kota Bogor.

“Vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih. Saya mengimbau, agar masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini aman dan melalui pemeriksaan tim tenaga kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan,” tegas Adjie.

Ditambahkan Adjie, dosis kedua untuk vaksin ini akan dilakukan 28 hari kemudian, terhitung dari hari Senin lalu (26/7/2021). Dan warga yang sudah terdaftar, nanti akan dihubungi kembali oleh panitia yang terdiri dari pengurus DPD Golkar Kota Bogor, kader partai serta ada juga keterlibatan dari anggota Perbasi Kota Bogor.

Sementara itu, Penanggung Jawab Yellow Clinic Kota Bogor Tauhid J Tagor menambahkan, agar masyarakat untuk tidak termakan berita hoax dan mempercayai segala berita yang tidak benar terkait vaksin Covid-19, karena vaksin Covid-19 sangat aman dan efektif membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Jika sudah divaksin, masih kata Tagor yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Bogor, maka saat terpapar Covid-19, akan mengurangi resiko gejala yang parah.(ded)

Editor: Alpin