25 radar bogor

Terkait Laporan Demokrat Soal Wamendes, Begini Penjelasan Humas Polda Jabar

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombespol Erdi A. Chaniago. (Bagus Ahmad Rizaldi/Antara)
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombespol Erdi A. Chaniago. (Bagus Ahmad Rizaldi/Antara)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Polda Jabar menyatakan, masih mengecek terkait kabar adanya laporan dari DPD Partai Demokrat Jabar yang melaporkan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombespol Erdi A. Chaniago mengaku belum mengetahui apakah laporan itu disampaikan melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) atau langsung disampaikan ke Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat.

”Ini kami belum tahu, laporannya seperti apa. Apakah di SPKT atau laporan pengaduan? Nanti setelah itu disampaikan bila kami menerima kabarnya,” kata Erdi seperti dilansir dari Antara di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (30/7).

Erdi mengatakan, belum menerima secara langsung laporan dari DPD Demokrat Jawa Barat itu. Sehingga, belum bisa berkomentar lanjut mengenai isi laporan yang dikabarkan menyebut nama Wamendes PDTT tersebut.

”Kami belum tahu, makanya laporannya seperti apa, kami belum tahu. Nanti kalau sudah ada beritanya dan sudah membaca, akan kami sampaikan,” ujar Erdi.

Sebelumnya Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat dikabarkan telah melaporkan Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi ke Polda Jawa Barat. Budi Arie dikabarkan dilaporkan atas dugaan unggahan di akun media sosial Budi Arie yang memuat karikatur dengan muatan penyebaran berita bohong.

Adapun dalam karikatur itu terdapat kata Demokrat dengan ungkapan yang dituliskan Pakai Tangan Adik-adik Mahasiswa Untuk Kepentingan Syahwat Yang Berkuasa #BONGKARBIANGRUSUH.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin