Beranda Metropolis Loper Koran Ini Sangat Beruntung, Setelah Dagangan Diborong, Sepeda Tuanya Diganti Motor

Loper Koran Ini Sangat Beruntung, Setelah Dagangan Diborong, Sepeda Tuanya Diganti Motor

Seorang loper koran asal Bogor, Rosadi, mendapatkan satu unit motor dari tim NBS.

BOGOR-RADAR BOGOR, Rezeki memang akan tiba pada orang-orang yang tepat. Seorang loper koran asal Bogor, Rosadi, mendapatkan satu unit motor dari tim NBS.

Rosadi sama sekali tak menyangka dengan rejeki pagi-pagi di Pasar Dewi Sartika itu, Jumat (30/7). Ia bertemu dengan tim NBS di area parkiran pasar.

Sejumlah koran yang menjadi barang dagangannya langsung diborong habis. Hanya menyisakan koran yang akan diantarkan ke langganan masing-masing.

Hanya saja, rezeki itu kembali berlanjut ketika owner NBS Skincare, Noni Ayi menanyakan perihal sepeda tuanya itu. Ia ditawari motor anyar sebagai barter dengan sepeda tersebut. Meski sempat heran dan ragu-ragu, Rosadi pun mengiyakan tawaran tersebut.

Owner NBS Skincare, Noni Ayi mengatakan, aksinya itu dilakukan secara spontan. Ia hanya tak tega melihat lelaki tua itu bekerja dengan mengayuh sepeda.

“Gak tahu ya (alassan belikan motor). Kalau aku suka spontan aja. Maksudnya, tidak ada perencanaan sih, cuman kalau yang aku lihat sepedanya juga udah sepeda tua. Kalau misalkan pakai motor, dia bisa lebih cepat, anterin koran-korannya juga lebih cepat,” bebernya.

Sebelumnya, ia bersama stockist NBS Skincare menggalang aksi sosial di pasar tersebut dengan memborong dagangan sejumlah pedagang.

Belasan pedagang harus pulang lebih awal karena semua dagangannya langsung ludes tak bersisa. Mulai dari sayur-mayur, makanan, hingga perlengkapan dapur.

Barang-barang hasil borongan itu akan kembali dipaketkan NBS Skincare. Selanjutnya bakal dibagikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan isoman. (mam)

Editor: Alpin