25 radar bogor

Gudang Asrama Kebakaran, Ratusan Santri di Sekolah Cendekia Baznas Cibungbulang Dibuat Panik

Gudang Asrama Santri Sekolah Cendekia Baznas Cibungbulang kebakaran.
Gudang Asrama Santri
Sekolah Cendekia Baznas Cibungbulang kebakaran.

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Ratusan santri dibuat panik oleh kobaran api yang berasal dari ruangan gudang asrama ikhwan di Sekolah Cendekia Baznas, Desp Cemplang, Kecamatan Cibungbulang pada Jum’at, (30/7/2021) pagi. Dibantu para santri, dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan guna memadamkan api tersebut.

Danru Unit Damkar Sektor Leuwiliang Deden mengatakan, setelah mendapatkan laporan sekira pukul 10.00 WIB, pihaknya segera bergegas menuju lokasi kejadian.

“Setelah di lokasi kami lakukan pendinginan sisa material yang terbakar, api sebelumnya berusaha dipadamkan santri,” ujarnya di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa, lanjut Deden, namun pihak sekolah harus mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Usai api padam, para santri berbondong-bondong membersihkan material yang hangus dan mengevakuasi barang-barang yang masih utuh.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah Cendekia Baznas Ahmad Kamal menceritakan, saat terjadinya kebakaran para santri dan guru tengah mempersiapkan kegiatan pentas seni yang akan dilakukan di sekolah tersebut.

Santri yang pertama kali melihat munculnya kobaran api langsung berteriak dan seketika membuat para santri berhamburan keluar gedung asrama.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik dan menyambar ke barang seperti kasur yang mudah terbakar,” ungkap Ahmad.

Menurutnya, jumlah seluruh santri yang ada di sekolahnya sebanyak kurang lebih 300 santri.

“Dan santri laki-laki yang ada di asrama semua ada sekitar 150 orang,” tandasnya.

Reporter: Septi
Editor: Rany P Sinaga