Beranda Bogor Raya Geber Vaksinasi, Pemkab Bogor Optimis Target 1,2 Juta Tercapai

Geber Vaksinasi, Pemkab Bogor Optimis Target 1,2 Juta Tercapai

ilustrasi vaksinasi

CIBINONG-RADAR BOGOR, Satgas Covid-19 memerintahkan empat puluh Camat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat di wilayah masing-masing.

“Kalau jadwal massal untuk sentra berada di Stadion Pakansari setiap Selasa dan Kamis dengan sasaran 3000-4000, kadang 5000,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Adang Mulyana ketika dihubungi wartawan, Jumat (30/7).

Adang mengatakan, untuk massal kedua berlokasi di tingkat Kecamatan digelae setiap Senin dan Rabu target 2000 per satu kali kegiatan bisa mencapai 80 ribu, kalau dua kali mencapai 160 ribu orang.

“Sebenarnya kita optimis, karena akselerasi tidak hanya dilingkup pemerintahan saja melainkan perusahaan swasta dan BUMD ikut mendorong program vaksinasi tersebut,” tuturnya

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Ade Yasin, mengatakan, saat sedang fokus pada pencapaian target vaksinasi minimal 20 persen dari jumlah penduduk pada awal agustus.

“Program vaksinasi massal di tingkat Kecamatan yang telah berjalan dengan jumlah minimal 2.000 perkegiatan atau 4.000 perminggu sangat efektif menambah jumlah sasaran, bahkan sampai tanggal 29 Juli 2021 sudah mencapai 740.803 sasaran,” kata Ade

Ade Yasin menambahkan, untuk mencapai Herd Immunity Satgas Nasional menargetkan Kabupaten Bogor melaksanakan vaksinasi sebanyak 49.000 dosis setiap hari mulai bulan agustus.

“Sehingga mulai agustus kita akan menambahkan target capaian di setiap kecamatan perminggunya sebanyak 8.575 orang,” pungkasnya.(abi/pkl2/pkl3)