Beranda Olahraga Dibantai Pasangan Taiwan, Hendra/Ahsan Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Dibantai Pasangan Taiwan, Hendra/Ahsan Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan bersalaman dengan Lee Yang/Wang Chi-lin setelah laga semifinal Olimpiade Tokyo 2020 hari ini (30/7). (Pedro Pardo/AFP )

JAKARTA-RADAR BOGOR, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal ke final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Pada semifinal di Musashino Forest Sports Plaza hari ini (30/7), Hendra/Ahsan dibekuk ganda nomor tiga dunia dari Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin.

Hendra/Ahsan yang kalah segalanya dalam permainan, kandas dalam dua game langsung dengan skor 11-21 dan 10-21. Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan masih berpeluang untuk mendapatkan medali perunggu dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka menunggu pasangan yang kalah pada semifinal kedua Olimpiade Tokyo 2020. Yakni ganda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen atau Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan memang kesulitan untuk mengembangkan permainan. Lee/Wang lebih cepat, lebih kuat, dan punya power yang jauh lebih besar. Mereka tidak memberikan kesempatan kepada Hendra/Ahsan yang sudah berusia 36 dan 33 tahun untuk mengendalikan tempo.

Hendra/Ahsan tertinggal 8-11 saat interval dan akhirnya kalah telak 11-21 pada game pertama. “Kita harus sabar. Kecuali kalau bolanya nanggung, langsung saja hajar,” begitu instruksi pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi saat jeda.

Namun, Lee/Wang terlalu kuat melawan strategi apapun dari Hendra/Ahsan. Pada game kedua, Hendra/Ahsan selalu tertinggal nyaris sepanjang pertandingan. Dan akhirnya, Lee/Wang yang bermain sangat-sangat dominan menang telak untuk melaju ke final.

Dengan hasil ini, Lee/Wang menjadi ganda putra pertama dalam sejarah Taiwan yang meraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Kalaupun kalah di partai puncak, Lee/Wang tetap mencatat rekor luar biasa untuk negaranya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin