Beranda Bogor Raya Cari Pinjaman Tabung Oksigen? Bisa Cek Disini!

Cari Pinjaman Tabung Oksigen? Bisa Cek Disini!

Cari Pinjaman Tabung Oksigen? Bisa Cek Disini!

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kasus Covid 19 di Kabupaten Bogor masih tinggi. Kebutuhan akan tabung oksigen medis kian meningkat.

Namun, dewasa ini, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan tabung oksigen medis. Langka. Jikapun ada harganya berkalilipat.

Bagi warga Kabupaten Bogor yang tengah kesulitan mendapatkan tabung oksigen medis. Bisa cek langsung ke polres Bogor.

Disana, polres Bogor membuka gerai tabung oksigen presisi. Peminjaman tabung gratis bagi warga terkonfirmasi positif.

Kabag OPS Polres Bogor Kompol Fitra zuanda mengatakan, saat ini ada 20 tabung oksigen yang dipinjamkan pada warga Kabupaten Bogor yang menjalani isoman (isolasi mandiri) dan membutuhkan bantuan oksigen medis.

“Iya, khusus warga Bogor yang menjalani isoman,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (30/7/2021).

Fitra menjelaskan, peminjaman tabung oksigen medis ini Diberikan secara gratis. Hanya, saat pengembalian, peminjam diminta untuk menganti selang dengan yang baru. Hal itu lantaran tabung oksigen medis tersebut akan dipinjamkan pada warga lain yang membutuhkan lainya.

“Kita pinjamkan semuanya. Lengkap dengan regulatornya, gratis,” tuturnya.

Selain itu, para warga yang meminjam tabung juga dipantau perkembangan setiap hari. Dimana tim memantau langsung melalui group whats app.

“Jadi kita tidak lepas begitu saja. Kita pantau perkembangan juga mengingatkan untuk berjemur,” tuturnya.

Fitra menjelaskan, setiap tabung yang dipinjam juga tertera berbagai stiker berisi penggumuman penting. Mulai dari daftar rumah sakit rujukan covid-19 di kabupaten Bogor, terapi posisi tanpa menggunakan oksigen, juga nama dan nomor telpon donatur.

Namun, ia mengingatkan, prioritas peminjaman tabung oksigen medis lengkap itu, harus dipastikan saturasi kurang dari 95.

“Jika saturasi diatas 95 kita tahan dulu dan beri edukasi untuk tidak panik,” ujarnya.

Fitra menjelaskan, untuk saat ini jumlah tabung yang dipinjamkan terbatas. Saat ini polres Bogor masih berusaha untuk menambah tabung oksigen medis.

Masyarakat yang membutuhkan bisa mengecek ketersediaan stok tabung oksigen medis ke 08788553110. Selain itu, jika tidak bisa ke polres Bogor, saat tabung oksigen medis tersedia, petugas akan mengantarkan ke rumah peminjam.

“Nanti kirim alamat lengkap ke petugas. Maka akan diantarkan,” tukasnya.

Reporter: Arifal
Editor: Rany P Sinaga