25 radar bogor

Bantu Penanganan Covid-19, Kadin Kota Bogor Sebar 480 Paket Makanan untuk Isoman

Bantu Penanganan Covid-19, Kadin Kota Bogor Sebar 480 Paket Makanan untuk Isoman
Bantu Penanganan Covid-19, Kadin Kota Bogor Sebar 480 Paket Makanan untuk Isoman

BOGOR-RADAR BOGOR, Bagi-bagi makanan siap saji untuk warga Isolasi Mandiri (Isoman) kembali dilakukan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor, di Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (30/7/2021).

Aksi bertajuk berbagi makanan untuk warga Isoman itu pun diserahkan langsung Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kota Bogor Erik Suganda ke Muspika Bogor Selatan.

Kali ini, Kadin memberdayakan para pelaku UMKM seperti penjual Nasi Kuning, Ketoprak, Soto Mie dan Batagor sebanyak 480 paket.

Dewan pertimbangan Kadin Kota Bogor, Erik Suganda mengatakan, Kadin adalah induk organisasi di Kota Bogor. Sehingga semua asosiasi masuk menjadi anggota Kadin, dan seluruh pengusaha di bawah naungan Kadin.

“Baksos ini merupakan roadshow di seluruh Kecamatan se-Kota Bogor dari Kadin Kota Bogor, untuk berbagi makanan kepada warga yang sedang Isoman. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan Kadin Kota Bogor menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Erik juga mengapresiasi dan bangga terhadap Kadin Kota Bogor yang berkiprah, berlomba-lomba dalam kebaikan membantu masyarakat.

Meski ketua Kadin Almer Faiq Rusydi berhalangan, namun Erik mengungkapkan tak menyurutkan semangat untuk terus berbuat nyata di masyarakat.

“Alhamdulilah estafet kepemimpinan Kadin Kota Bogor jatuh ke tangan yang tepat. Saya bangga dengan Kadin Kota Bogor bisa terus berbuat untuk masyarakat Kota Bogor,” ucapnya.

Sementara, Camat Bogor Selatan, Hidayatullah mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan yang diinisiasi Kadin Kota Bogor.

“Jadi intinya kami sebagai aparat wilayah mengucapkan terima kasih kepada Kadin dan mengapesiasi setinggi tingginya atas ide, gagasan cemerlang giat kemanusiaan, giat sosial yang dilakukan oleh Kadin, semoga apa yang dilakukan oleh rekan rekan Kadin menjadi investasi amal baik di yaumil akhir kelak,” ungkapnya.

Hudayatullah menyebutkan, total warga yang yang terpapar Covid-19 sebanyak 485 orang, rincianya 448 orang isoman, dan 37 orang berada di rumah sakit.

“Total warga yang meninggal itu adalah sebanyak 20 orang, dari 20 orang itu ada sekitar 80 persen meningga belum di vaksin 18 orang, dan 2 orang itu setelah divaksin,” katanya.

“Artinya ini ikhtiar pemerintah, kenapa digalakan vaksin secara masif, tujuannya ya tadi, bukan kita melihat kasus tadi, tetapi kami ikhtiar mencegah agar warga kita tetap sehat ditengah pandemi ini. Ini bukan konspirasi, ini wabah,” terangnya.

Senada, Danramil 0602 Bogor Selatan, Letnan Satu Inf Sunari mengatakan progam berbagi makanan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang saat ini sedang menjalani isoman.

“Di masa pandemi Covid-19 ini memang serba sulit, apalagi mereka yang sedang isoman karena mereka tidak boleh ke mana-mana dulu untuk sementara, sehingga sangat membutuhkan bantuan dari kita semua, dan hari ini Kadin hadir untuk sama-sama membantu mereka dalam hal ini memenuhi kebutuhan makannya,” tukasnya.

Reporter: Dede
Editor: Rany P Sinaga