Beranda Bogor Raya Warga Isoman Dapat Bantuan Obat Covid-19 dari TNI

Warga Isoman Dapat Bantuan Obat Covid-19 dari TNI

pemberian obat dan vitamin terapi covid 19 gratis serta sembako bagi warga Isoman di Caringin Kabupaten Bogor. Arifal/Radar Bogor

CARINGIN-RADAR BOGOR, Obat terapi Covid-19 langka di pasaran. Hal itu membuat sejumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 kesulitan mendapatkan obat dan vitamin untuk terapi penyembuhan.

Kondisi itu membuat warga kesulitan untuk mendapatkan obat tersebut. Seperti yang dialami Alwiyadin, warga Kampung Nangoh Babakan, Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Ia mengaku kesulitan mendapatkan obat terapi di apotik. “Keluarga mencari, memang ada beberapa yang sulit didapat,” katanya kepada Radar Bogor. Kamis (29/7/2021).

Beruntung dirinya mendapatkan bantuan obat dan vitamin dari Koramil Ciawi ditengah kesulitan mendapatkan obat. “Alhamdulilah dapat bantuan obat dan vitamin. Kami juga dikasih sembako. Ini sangat membantu,” katanya.

Hal senada dikatakan Supriatna warga lainya. Menurutnya obat dan vitamin terapi Covid-19 di apotik susah didapat. “Terbantu dengan bantuan ini,” tuturnya.

Sementara itu Babinsa Desa Cimande, Serda Muzanni menuturkan, mereka tengah melaksanakan Program Go Babinsa Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

“Pembagian beras 5 kg dan obat Covid-19 pada warga kurang mampu yang mejalani isoman,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (29/7/2021).

Sementara itu Danpos Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani menuturkan, dengan bantuan obat, vitamin serta sembako ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. “Apalagi ditengah sulitnya mendapatkan vitamin atau obat terapi Covid-19 saat ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama Danramil Ciawi Mayor Inf Mulyadi memaparkan, adapun obat Covid 19 khusus dewasa yang diberikan pada warga kurang mampu saat jalani isoman terdiri dari tiga paket obat dan vitamin. “Total ada 29 kotak,” tuturnya.

Iapun meminta agar masyarakat di kecamatan Ciawi tetap disiplin dalam menjaga Prokes (protokol kesehatan). Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengunakan masker dengan benar serta mengurangi mobilitas jika tidak mendesak. “Semoga Pandemi ini segera terkendali,” tukasnya. (all)