Beranda Olahraga Tiongkok Amankan Emas di Nomor Ganda Campuran

Tiongkok Amankan Emas di Nomor Ganda Campuran

Tiongkok Amankan Emas di Nomor Ganda Campuran

RADAR BOGOR, Sejak Olimpiade Atlanta 1996, Tiongkok tidak pernah absen meraih medali emas di cabang olahraga bulu tangkis. Tradisi tersebut terus berlanjut hingga Olimpiade Tokyo 2020 yang sekarang tengah bergulir.

Negeri Tirai Bambu sudah mengamankan satu medali emas di nomor ganda campuran. Adalah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, dua pasangan tangguh yang akan bersua di babak final pada Jumat (29/7) besok.

Si Wei/Ya Qiong, pasangan adidaya ranking 1 dunia, melesat ke partai puncak Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengandaskan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet 21-16 dan 21-12.

Sementara, Yi Lyu/Dong Ping berhasil melaju ke laga pamungkas usai memenangi laga tiga gim kontra pasangan tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Kalah di gim pertama 21-23, pasangan ranking 2 dunia itu bangkit dan membabat Yuta/Arisa 21-16 dan 21-12.

Mengomentari hasil tersebut, Si Wei mengaku gembira.

“Ketika kami melihat bahwa mereka (Yi Lyu/Dong Ping) berhasil menang, kami jadi semakin semangat untuk memenagi laga, karena jika kami menang, maka medali emas sudah pasti jadi milik Tiongkok,” ujar Si Wei, dilansir dari laman BWF.

“Kami tentunya akan sangat menikmati pertandingan besok,” tutup Si Wei.

Editor: Rany P Sinaga