Beranda Olahraga Sejarah, Ganda Putri Indonesia Pertama yang Tembus Semifinal Olimpiade

Sejarah, Ganda Putri Indonesia Pertama yang Tembus Semifinal Olimpiade

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menembus semifinal Olimpiade Tokyo 2020. (Pedro Pardo/AFP )

RADAR BOGOR, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatat sejarah baru bagi dunia bulu tangkis Indonesia. Greysia/Apriyani menembus semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menjadi ganda putri Indonesia pertama dalam sejarah yang mencapai semifinal Olimpiade.

Dalam laga perempat final di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo hari ini, Greysia/Apriyani mengalahkan ganda Tiongkok Du Yue/Lin Yinhui dalam rubber game yang sangat menegangkan 21-15, 20-22, dan 21-17.

Pada game pertama, Greysia/Apriyani bermain sangat solid. Mereka mengontrol penuh jalannya pertandingan. Akhirnya Greysia/Apriyani unggul nyaman dengan skor 21-15. Pertandingan game pertama ini berlangsung dalam tempo yang panjang, sampai 25 menit.

Di game kedua, kondisi sangat menegangkan. Greysia/Apriyani sempat memimpin 4-0. Tetapi itu hanya sementara. Sebab, Du/Lin terus mengejar. Bahkan mereka mampu leading 18-16 setelah sebelumnya kedudukan imbang 16-16.

Du/Lin mencapai game point dalam kondisi 20-18. Tetapi Greysia/Apriyani tidak menyerah begitu saja. Mereka terus mengejar dan memperpendek jarak dan bahkan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Sayang, dalam kondisi ketika mendapatkan momentum yang baik, Greysia/Apriyani kehilangan dua angka beruntun dan kalah di game kedua dengan skor 20-22.

Di game ketiga, Greysia/Apriyani sempat leading dalam posisi 8-5. Mereka terus melaju ke depan, tidak terkejar, dan akhirnya mencapai match point dalam posisi 20-16. Ganda nomor enam dunia itu akhirnya menutup game ketiga dengan kemenangan 21-17.

Editor: Rany P Sinaga