Beranda Metropolis Pengunjung Pasar Wajib Jaga Jarak, Polisi Bagi Sembako untuk Pedagang

Pengunjung Pasar Wajib Jaga Jarak, Polisi Bagi Sembako untuk Pedagang

Pengunjung Pasar Wajib Jaga Jarak, Polisi Bagi Sembako untuk Pedagang

BOGOR-RADAR BOGOR, Pasar terus mendapatkan pengawasan dari Satgas Covid-19 Kota Bogor. Para pengunjung maupun pedagang mesti menjaga jarak selama beraktivitas di dalamnya.

Satgas Covid-19 sekaligus mengecek kesiapan Posko Prokes di pasar tradisional. Posko itu akan menjadi pusat monitoring aktivitas aarga di pasar selama masa PPKM Level 4.

Mereka bakal patroli rutin memeriksa semua pengunjung agar menaati protokol kesehatan (prokes) secara baik. Sasaran utama di delapan titik pasar rakyat Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengakui, penyiapan posko prokes itu untuk menjamin kegiatan di pasar-pasar tradisional.

Mereka memastikan semua harus berjalan tanpa potensi menimbulkan penularan Covid-19. Bagaimanapun, upaya menekan kasus di Kota Bogor terus dilakukan.

“Kami nanti akan memonitor, apakah para pengunjung bisa menjaga jarak. Sekaligus ini juga sebuah gerakan disiplin, yang pada prinsipnya Satgas Covid-19 mengubah konsep melarang jadi mengatur, sehingga perkeonomian bisa tetap jalan,” tegasnya, Kamis (29/7).

Selain itu, Susatyo juga membagikan paket sembako kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di beberapa titik. Khususnya pedagang sayur, buah-buahan, pakaian, maupun kelontong.

Sebanyak 100 paket sembako disertakan dengan 500 masker. Ia mengimbau agar masyarakat di pasar tetap mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah selama PPKM Level 4.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga