Beranda Bogor Raya Hari Keempat Perpanjangan PPKM Level 4, Puncak Masih Tertutup Bagi Wisatawan Luar...

Hari Keempat Perpanjangan PPKM Level 4, Puncak Masih Tertutup Bagi Wisatawan Luar Bogor

Petugas gabungan berjaga di Simpang Tol Ciawi, Kamis (29/7/2021). Foto: Arifal/Radar Bogor

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Hari keempat perpanjangan PPKM Level 4 di Kabupaten Bogor, kawasan Puncak masih tertutup bagi wisatawan luar kota. Hal itu membuat sejumlah restoran dan rumah makan di sepanjang jalan Raya Puncak memilih untuk tutup.

Kasi Trantib Kecamatan Megamendung, Iwan Relawan mengatakan, untuk restoran besar dan rumah makan di wilayah Puncak Megamendung masih memilih tutup. Hal itu lantaran kunjungan wisatawan masih belum dibuka. “Masih pada tutup,” ujar Iwan relawan kepada Radar Bogor, Kamis (29/7/2021).

Sementara itu untuk jumlah restoran dan rumah makan di kawasan Puncak Megamendung, Kabupaten Bogor ada 13 unit. “Kecuali warteg sudah pada buka,” tuturnya.

Penyekatan masih dilakukan petigas gabungan di pintu Tol Ciawi. Danpos Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani mengatakan kendaraan selain plat F akan diputar balik. Kecuali pemilik dan penumpang kendaraan memiliki KTP wilayah Puncak. “Puncak tutup,” tuturnya.

Sementara itu untuk penyekatan di pintu tol Ciawi dilakukan sejak pukul 09.00 WiB hingga pukul 11.00WIB. “Istirahat dan dilanjutkan kembali pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” tukasnya. (all)