Beranda Bogor Raya Cair, Penyaluran BST Langsung Ke Tiap Desa

Cair, Penyaluran BST Langsung Ke Tiap Desa

Penyaluran BST Langsung Ke Tiap Desa

CISEENG-RADAR BOGOR, Hindari kerumunan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI di Kecamatan Ciseeng dilakukan secara bergilir ke desa-desa. Bantuan dampak pandemi Covid-19 itu diberikan langsung petugas Kantor Pos Parung didampingi aparatur Kecamatan Ciseeng serta Pemdes setempat.

Seperti pada Kamis, (29/7/2021) penyaluran BST dilakukan Desa Kuripan dan Desa Cibentang.

“Penyaluran dilakukan secara bergilir di setiap desa dengan prokes ketat. Hari ini kegiatan penyaluran BST di Desa Kuripan dan Cibentang,” ujar Sekretaris Camat Ciseeng Agus Sopian saat memantau penyaluran BST.

Menurutnya, penyaluran BST secara langsung kepada para penerima manfaat adalah hasil musyawarah semua pihak untuk menghindari kerumunan.

Sedangkan ada sebanyak 2.557 penerimaa manfaat yang tersebar di 10 desa yang ada di Kecamatan Ciseeng.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Parung Evi Rochmawati merincikan, dari 2.557 BST yang disalurkan, untuk Desa Babakan ada sebanyak 596 KPM, Cibentang sebanyak 208, Cibeuteung Muara 320, Cibeuteung Udik 275, Cihoe 89, Ciseeng 39, Karihkil 376, Kuripan 261, Parigi Mekar 315 dan Desa Putatnutug sebanyak 78 penerima.

“Nilai bantuan sosial tunai yang diserahkan sebesar 600 ribu rupiah untuk bantuan bulan Mei dan Juni 2021. BST diserahkan langsung kepada para penerima manfaat,” pungkas Evi.

Reporter: Septi
Editor: Rany P Sinaga