Beranda Berita Utama Bantu Percepat Target Kota Bogor, NasDem Bantu 10.000 Vaksin Covid-19

Bantu Percepat Target Kota Bogor, NasDem Bantu 10.000 Vaksin Covid-19

RADAR BOGOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem melakukan vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat di Grand Parahyangan, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara.

Dihadiri langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Sa’an Mustofa dan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor, M. Benninu Argoebie mengatakan, ada 10.000 vaksin yang berasal dari Kementerian Kesehatan dengan target 5.000 orang dalam satu tahap.

Sedangkan, setiap harinya diharapkan dapat menyasar 500 orang yang divaksin.

“Mereka yang disuntik merupakan komunitas angkot, terus ada juga pedagang UMKM yang berhubungan langsung dengan masyarakat, pegawai-pegawai dari toko, dan pegawai-pegawai dari restoran yang terakhir kader partai Nasdem,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Benninu juga mengungkapkan, vaksinasi yang dilakukan oleh partai Nasdem adalah secara mandiri, sehingga membebani pemerintah daerah (Pemda).

“Kami berkerjasama dengan RS Mulia tetapi nakesnya kita langsung kerjasama dengan masing masing dokter dan juga perawat perawat yang memang kita kenal, jadi engga ngerepotin Dinkes,” ucap Ben.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi langkah partai Nasdem yang melakukan proses Vaksinasi terhadap warga.

“Saya pikir ini langkah yang baik ya dalam rangka percepatan peningkatan jumlah masyakarat yang dapat mengakses ke vaksin. Kalau semakin banyak dibuka peluang untuk masyarakat tentu akan baik. Karena biar bagaimanapun juga kalau kita mengandalkan nakes dari dinas tentu akan ada banyak kendala,” paparnya.

Dedie juga mengapresiasi langkah Partai Nasdem yang menyiapkan tenaga kesehatan (nakesnya) secara mandiri dari mulai dokter bahkan vaksinnya juga disiapakan sendiri.

“Jadi tidak menggangu jatah dan alokasi droping vaksin milik Dinkes kota Bogor. Jadi model model seperti ini sebetulnya tadi kita sambut baik dalam rangka percepatan bagaimana meningkatkan jumlah masyakarat kota Bogor yang bisa di vaksin dan menambah jumlah masyakarat yang bisa membantu memutus mata rantai Covid 19 di Kota Bogor,” tukasnya.(ded/c)