Beranda Berita Utama Alyssa Soebandono Bagikan Tips Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi

Alyssa Soebandono Bagikan Tips Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi

Alyssa Soebandono sangat menjaga kesehatan diri di tengah pandemi yang belum mereda. (Instagram Icha)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Alyssa Soebandono berusaha menjaga kesehatan diri. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Perempuan berhijab itu memang rutin melakukan aktivitas olahraga sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Tuhan.

Sejumlah aktivitas olahraga dia lakukan. Mulai dari tanpa menggunakan bantuan alat sama sekali hanya bertumpu pada tubuh sampai menggunakan alat bantu penunjang. Icha juga terkadang berolahraga indoor. Tapi di lain waktu ia juga melakukan olahraga outdoor bersama sang suami, Dude Harlino, dengan membawa serta anak-anak.

Selain berolahraga, Alyssa Soebandono mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan sehat. Karena bagaimana pun asupan makanan juga menjadi faktor penting untuk terus menjaga kesehataan diri. Alyssa juga memberikan perhatian pada kulit yang kerap terpapar sinar matahari dan kerap tersorot lambu saat menjalani syuting.

Alyssa Soebandono mengaku kerap mengonsumsi suplemen yang mengandung kolagen. Menurut penuturannya, kolagen sangat penting bagi tubuh seseorang untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik.

“Kolagen itu bagus tidak hanya untuk kulit, tapi juga untuk pertumbuhan rambut dan kuku dan juga untuk persendian,” kata Alyssa Soebandono yang juga brand ambassador B Erl Cosmetics, dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com.

Sekedar informasi, kolagen adalah jenis protein terbesar pada tubuh yang terbuat dari asam amino. Pada tubuh manusia, kolagen paling banyak terdapat pada kulit yang berfungsi menjaga kulit tetap elastis, lembab, mulus dan tampak sehat terawat. Namun terkadang produksi kolagen di dalam tubuh menurun sehingga memicu munculnya tanda tanda terjadinya penuaan.

“Insya Allah ini menjadi salah satu ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan di masa pandemi ini. Ini langkah Icha untuk menjaga kesehatan tubuh dan memelihara kecantikan kulit,” tutur Alyssa Soebandono.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin