Beranda Olahraga Ahsan-Hendra vs Takeshi-Keigo : Terapkan Permainan Kombinasi

Ahsan-Hendra vs Takeshi-Keigo : Terapkan Permainan Kombinasi

RADAR BOGOR – M. Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih hasil sempurna pada fase grup. Mereka menyapu bersih tiga kemenangan dan keluar sebagai juara grup. Peluang melaju ke pantai puncak pun terbuka lebar.

Hari ini (29/7) mereka harus menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dari tujuh kali pertemuan, pasangan berjuluk The Daddies itu unggul dalam lima pertandingan. Dalam dua laga terakhir, mereka memetik kemenangan.

Pelatih Herry Iman Pierngadi menyatakan, performa The Daddies saat ini makin meningkat. Mereka tampil sesuai dengan harapan. ”Mereka sudah tidak bisa bermain adu tenaga, pasti kalah sama yang muda-muda. Jadi, mainnya kombinasi dengan ada pelannya, akurasi pukulan, dan tidak kencang terus. Sejauh ini berhasil,” kata pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Sementara itu, Ahsan/Hendra menganggap rekor pertemuan tidak selalu menentukan. Apalagi, persaingan dalam ganda putra saat ini cukup merata. Ya, selain Ahsan/Hendra, ada juga Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Li/Liu yang tidak terkalahkan di fase grup. Endo/Watanabe dan Li/Liu bahkan belum kehilangan satu set pun. Mereka berdua bisa menjadi calon lawan jika Ahsan/Hendra berhasil melaju ke semifinal.

Sebelum memikirkan hal tersebut, Ahsan/Hendra ingin berfokus menjalani satu per satu pertandingan. ”Kalau diuntungkan sih, tidak juga. Saya tidak mau lihat head-to-head. Apa pun bisa terjadi. Intinya, kami harus siap sejak awal dan lebih berani saja,” tutur Hendra. (gil/c14/bas)

 

Head-to-Head

Ahsan/Hendra vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 5-2