Beranda Bogor Raya Salurkan BLT DD, Pemdes Ciampea Udik Ajak Warga Vaksinasi Covid-19

Salurkan BLT DD, Pemdes Ciampea Udik Ajak Warga Vaksinasi Covid-19

Salurkan BLT DD, Pemdes Ciampea Udik Ajak Warga Vaksinasi Covid-19

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) oleh Pemerintah Desa Ciampea Udik, dibarengi dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Bagi warga yang ingin menerima bantuan tersebut, harus menjalani vaksinasi terlebih dahulu.

Sebanyak 230 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut di aula Kantor Desa Ciampea Udik pada Rabu, (28/7/2021).

“Warga yang ingin menerima BLT DD, harus mau divaksin terlebih dahulu,” ujar Kepala Desa Ciampea Udik Cecep Basarudin saat memantau penyaluran bantuan tersebut.

Menurutnya, kesempatan pembagian bantuan merupakan waktu yang tepat untuk mengajak warga masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19. Kesadaran masyarakat harus dipicu dengan apa yang menjadi kebutuhan terutama di masa pandemi saat ini.

“Dengan begitu kami harapkan, kesadaran warga dapat terus terbangun khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, kata Cecep, penyaluran BLT DD di bulan Juli 2021 ini sesuai dengan instruksi Kementerian Desa dengan besaran Rp 300 ribu untuk masing-masing KPM.

Meski tidak seberapa, sambungnya, namun hal itu diharapkan dapat membantu warga dalam melewati masa sulit seperti sekarang ini.

“Kami juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga,” tandasnya.

Reporter: Septi
Editor: Rany P Sinaga