Beranda Bogor Raya Petugas Polsek Cileungsi Awasi Makan Ditempat Maksimal 20 Menit

Petugas Polsek Cileungsi Awasi Makan Ditempat Maksimal 20 Menit

Petugas mengawasi makan ditempat maksimal 20 menit. Arufal/Radar Bogor

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 harus membuat kepolisian bekerja keras.

Kabaharkam Polri, Komjen Arief Sulistyanto menginstruksikan jajaran Kepolisian se-Indonesia untuk mengontrol operasional pasar, pedagang kaki lima (PKL), dan warung makan.

Arief menuturkan, selaku Kepala Operasi (Kaops) Aman Nusa II Lanjutan menginstruksikan agar jajaran Kepolisian menerjemahkan dengan baik arahan Presiden Jokowi.

Menindaklanjuti, Polsek Cileungsi langsung melakukan patroli serta pemantauan langsung di sejumlah tempat makan, pasar hingga pusat perbelanjaan.

“Kita lakukan sosialisasi terkait kebijakan pada perpanjangan PPKM level 4 ini. Juga memantau langsung. Jangan sampai ada yang melanggar,” ujar Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam kepada Radar Bogor, Rabu (28/7/2021).

Andri memaparkan, pihaknya pemantauan dilakukan di Pasar Cileungsi, sejumlah tempat makan di kawasan Metland Cileungsi juga di Metropolitan Mall Cileungsi.

Andri memaparkan, pelonggaran PPKM Level 4 menyasar sejumlah aspek kegiatan masyarakat. Seperti pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen sampai dengan pukul 15.00,”paparnya.

Sejalan dengan itu, pelonggaran PPKM Level 4 juga berlaku bagi pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha-usaha kecil lain yang sejenis.

Seperti warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 WIB. “Maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit,” tukasnya. (all)