Beranda Metropolis Perluas Jangkauan Tracing, Polresta Bogor Kota Latih Personel

Perluas Jangkauan Tracing, Polresta Bogor Kota Latih Personel

Polresta Bogor Kota Latih Personel

BOGOR-RADAR BOGOR, Tracing Covid-19 lebih cepat dilakukan di Kota Bogor. Tambahan personel untuk surveilans itu bakal digodok dari personel-personel Polresta Bogor Kota.

Pelatihan Tracer Covid-19 dilaksanakan di Aula Mapolresta, Rabu (28/7). Pelatihan itu melibatkan personel kepolisian dan komunitas masyarakat.

Tujuan pelatihan itu untuk memperkuat jumlah dan meningkatkan kemampuan Tracer Covid-19 di Kota Bogor. Pesertanya meliputi personel Polresta Bogor Kota sebanyak 136 orang, ASN Polresta sebanyak 20 orang, dan Komunitas masyarakat sebanyak 30 orang. Totalnya sebanyak 186 orang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. Pemateri didatangkan langsung dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

“Sejumlah petugas disiapkan untuk teknis mendapatkan keterampilan tracing terhadap pasien-pasien Covid-19, sehingga penyebaran bisa kita cegah dan treatment bisa kita lakukan secara efektif,” terangnya.

Kegiatan tersehut dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi pertama pada pukul 08.00 – 11.00 WIB dan sesi kedua 13.00 – 15.00 WIB. Dengan begitu, peningkatan kemampuan Tracer Covid-19 bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga