25 radar bogor

BNI Kanwil 14 Optimalkan Peran Agen46 BNI Untuk Penyaluran BPNT

BNI Kanwil 14 Optimalkan Peran Agen46 BNI Untuk Penyaluran BPNT
BNI Kanwil 14 Optimalkan Peran Agen46 BNI Untuk Penyaluran BPNT

RADAR BOGOR, Dalam mempercepat mendukung program pemerintah terkait penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako/BPNT dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini, Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah 14 melakukan upaya percepatan penyaluran Bansos tersebut hingga bisa diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh wilayah Banten, sebagian Jakarta Selatan, Depok dan Bogor lebih awal.

Berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, Dinas Sosial, Satgas Covid, Aparat Keamanan dan Pendamping Bansos, BNI Kanwil 14 melakukan upaya percepatan dengan berbagai cara diantaranya memberikan informasi kepada KPM untuk segera mencairkan seluruh Bansos yang telah diterima, yaitu Program sembako/BPNT dalam 3 (tiga) tahap sekaligus yaitu Tahap VII, VIII dan IX  dan Bansos PKH 1 (satu) Tahap.

Upaya lainnya adalah mengingatkan Agen46 BNI penyalur Bansos untuk memastikan stock sembako telah tersedia dengan harga wajar, memastikan kesiapan mesin EDC, memastikan ATM BNI diseluruh area BNI Kanwil 14 bisa beroperasi 24 Jam dengan stock uang yang selalu terjaga serta mengingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (3M) saat KPM bertransaksi di e-Warong Agen46 BNI maupun di ATM.

Percepatan penyaluran Bantuan Sosial ini dilakukan melalui salah satu Agen46 BNI di daerah Bogor.

Jenis bantuan yang diberikan adalah Bantuan Sosial Pangan/Sembako (BSP) dan Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan dengan menggunakan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), dilaksanakannya di Agen46 BNI yaitu Toko PIPIH berlokasi Jl. Bhayangkara I No. 10 RT 05 RW 03 Kelurahan Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat.

Wakil Pemimpin Wilayah 2 Bank BNI Kantor Wilayah 14 Agus Haedar Usman, Rabu (28/7) menyaksikan dan mengatakan, ada sebanyak 411 KPM yang telah disalurkan melalui Agen46 BNI ini yang nantinya total penyaluran Bantuan ini sampai dengan 219 ribu KPM yang tersebar di area kelolaan BNI Kantor Wilayah 14.

BNI berkomitmen untuk membantu kelancaran dan mensukseskan program – program pemerintah dan mendorong kemajuan perekonomian masyarakat.

Upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial serta Program Pemerintah lainnya yang dilakukan BNI ini merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian BNI mengingat dalam masa PPKM seperti saat ini, masyarakat diminta untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan.

Percepatan penyaluran bantuan sosial ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.

Editor: Rany P Sinaga