25 radar bogor

Tiga Pilar Pemerintahan di Tajurhalang Salurkan Sembako Bagi UMKM Terdampak PPKM Level 4

Tiga pilar pemerintahan di Kecamatan Tajurhalang salurkan bantuan sembako. Septi/Radar Bogor
Tiga pilar pemerintahan di Kecamatan Tajurhalang salurkan bantuan sembako kepada UMKM. Septi/Radar Bogor

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Sebagai bentuk keprihatinan terhadap para pelaku usaha maupun UMKM terdampak PPKM Level 4, tiga pilar pemerintahan di Kecamatan Tajurhalang salurkan bantuan sembako.

Bersama organisasi masyarakat (ormas) setempat, 200 sembako dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) disalurkan kepada pelaku UMKM di wilayah Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Tajurhalang Iptu Dwi Yulianto mengatakan, penyaluran sembako tersebut melibatkan tiga pilar pemerintahan yakni TNI – Polri dan unsur aparat Kecamatan Tajurhalang.

“200 sembako dibagikan kepada pelaku UMKM terdampak Covid-19, selebihnya ada juga sembako dari kantong Binmas,” ungkapnya kepada Radar Bogor, Selasa (27/7/2021).

Menurut Iptu Dwi, dampak dari PPKM Level 4 ini berimbas pada seluruh aspek perekonomian terlebih para pelaku UMKM. Kendati demikian, kebijakan tersebut dilakukan demi kebaikan semua masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI dan juga unsur masyarakat guna membantu sesama terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

“Banyak pelaku UMKM yang mengeluh penghasilan menurun drastis sejak PPKM level 4, karena warga sepi yang melintas dan membeli dagangan mereka,” tandasnya.(cok)