25 radar bogor

Obat Covid Langka, Warga Isoman: Alhamdulilah Dapat Dari TNI

PEDULI : Warga isoman dapat bantuan obat serta vitamin terapi covid-19 dari Koramil Ciawi.

RADAR BOGOR – Obat terapi Covid-19 langka di pasaran. Hal itu, membuat sejumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 kesulitan mendapatkan obat dan vitamin untuk terapi penyembuhan Covid-19.

Kondisi itu, membuat warga kesulitan mendapatkan obat tersebut.

Seperti yang dialami oleh Suryatin warga Desa Banjarwangi mengaku, kesulitan mendapatkan obat terapi di apotik.

“Kerabat nyari memang ada beberapa yang sulit didapat,” katanya kepada Radar Bogor, Selasa (27/7/2021).

Beruntung, dirinya mendapatkan bantuan obat dan vitamin dari koramil Ciawi ditengah kesulitan mendapatkan obat dan vitamin dipasaran.

“Alhamdulilah dapat bantuan obat dan vitamin. Juga dikasih sembako. Ini sangat membantu,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Babinsa Desa Banjarwangi, Serda Bahari menuturkan, tengah melaksanakan Program Go Babinsa Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

“Pembagian beras 5 kg dan obat Covid-19 pada warga kurang mampu yang menjalani isoman,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (27/7/2021).

Sementara itu, Danpos Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani menuturkan, dengan bantuan obat, vitamin serta sembako ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.

“Apalagi ditengah sulitnya mendapatkan vitamin atau obat terapi covid 19 saat ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Danramil Ciawi Mayor Inf Mulyadi memaparkan, adapun obat Covid-19 khusus dewasa yang diberikan pada warga kurang mampu saat jalani isoman terdiri dari tiga paket obat dan vitamin. “Total ada 29 kotak,” tuturnya.

Ia meminta, masyarakat di kecamatan Ciawi tetap disiplin dalam menjaga Prokes (protokol kesehatan). Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengunakan masker dengan benar serta mengurangi mobilitas jika tidak mendesak. “Semoga Pandemi ini segera terkendali,”tukasnya. (all/c)