25 radar bogor

Lanud ATS Bogor Siapkan Tempat Isoman Pasien Covid-19

Sejumlah fasilitas di Lanud Atang Sendjaja Bogor akan dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19. Septi/Radar Bogor
Sejumlah fasilitas di Lanud Atang Sendjaja Bogor akan dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19. Septi/Radar Bogor

KEMANG-RADAR BOGOR, Sejumlah fasilitas di Lanud Atang Sendjaja Bogor akan dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19. Hal ini merupakan tindak lanjut dari lonjakan kasus yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

Pada Selasa (27/7/2021) pagi, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Fachrizet, S. Sos, menerima kunjungan kerja Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. dalam rangka peninjauan tempat isolasi pasien covid-19 tersebut.

Kunker itu juga sekaligus mengecek kesiapan Peresmian Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP) Wing 4 Lanud Atang Sendjaja.

Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi mengatakan, ada beberapa fasilitas di Lanud Ats yang akan dijadikan ruang isolasi yakni Wisma Cenderawasih dan Wisma Nuri.

“Ruangan yang digunakan telah dilengkapi tempat tidur dan berbagai fasilitas lainnya,” ujarnya di sela-sela kunjungan.

Menurutnya, saat dioperasikan, semua dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. “Dan digunakan untuk pasien yang bergejala sedang,” jelasnya.

Turut hadir dalam peninjauan Pangkoopsau I yang didampingi oleh Asops Kaskoopsau I, Aspers Kaskoopsau I, Kakes Kaskoopsau I, Letkol Kes Petrus S dan para pejabat Lanud Atang Sendjaja.(cok)