Beranda Olahraga Greysia Polii Puji Kegigihan Pemain Jepang Sayaka Hirota

Greysia Polii Puji Kegigihan Pemain Jepang Sayaka Hirota

Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Alexander NEMENOV / AFP)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih poin sempurna di fase grup Olimpiade Tokyo 2020 usai membungkam pasangan andalan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Bermain tiga gim, Greys/Apri menang dengan skor 24-22, 13-21, dan 21-7, Selasa (27/7).

Kemenangan ini sebetulnya sudah bisa diprediksi. Pasalnya, Fukushima/Hirota tidak bermain dalam kondisi 100 persen karena Hirota mengalami cedera lutut.

Masuk di gim ketiga, Fuku-Hiro sudah tampak keteteran menghadapi gempuran Greys/Apri. Pasangan Merah-Putih terus memaksa Hirota yang bermain dengan pelindung di lututnya untuk terus mengejar bola.

Berhasi memenangi laga melawan Fuku-Hiro setelah sebelumnya kalah beruntun di 8 pertemuan, Greys mengapresiasi perjuangan Hirota di lapangan.

“Kami bermain seperti biasanya, dan mereka pun juga begitu. Dia (Hirota, Red) bermain seperti ia tidak memikirkan sama sekali cedera yang sedang ia alami. Aku salut dengannya,” ujar Greys, dilansir dari BWF.

Sementara itu, Hirota mengakui bahwa pertandingan melawan Greys/Apri membuat kakinya lelah. Meski demikian, ia sama sekali tidak memberi sinyal bakal menyerah di babak 8 besar nanti.

“Pergerakanku memang sedikit terbatas (karena cedera, Red). Tapi Yuki selalu ada dan selalu berusaha meng-cover pergerakanku di lapangan. Jadi, sebetulnya semua baik-baik saja,” ujar Hirota santai.

Hasil ini membuat Greys/Apri menjadi juara grup, sementara Fukushima/Hirota menjadi runner up. Jadwal laga di babak 8 besar akan diumumkan pada malam hari nanti.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin