25 radar bogor

Camat Rancabungur Minta Pemdes Jangan Main-main Anggaran Samisade

Pembangunan yang dibiayai melalui program Samesade
Pembangunan yang dibiayai melalui program Samisade di Kecamatan Rancabungur.

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR, Pemerintah desa diminta jangan main-main dengan anggaran dari program Satu Miliar Satu Desa (Samisade). Hal itu disampaikan Camat Rancabungur, Ishaq Mairu saat menghadiri peluncuran program tersebut di dua desa yakni Desa Pasir Gaok dan Desa Candali pada Selasa (27/7/2021).

“Jangan main – main dengan anggaran samisade ini. Karena program Ibu Bupati Bogor ini membantu masyarakat dengan padat karya untuk meningkatkan akses perekonomian warga,” tegasnya.

Dirinya juga memberikan arahan kepada semua pemdes yang telah menerima anggaran samisade, agar melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur secara transparan dan bertanggung jawab.

Diinformasikan, program samisade di Desa Pasir Gaok diperuntukan pembangunan jalan lintas di RW 02. Dengan volume jalan sepanjang 1.000 meter dengan lebar 2,5 meter, tahap pertama baru menggunakan anggaran sebesar 40 persen sebesar Rp 400 juta.

Untuk di Desa Candali, pembangunan dilakukan di dua titik lokasi yakni jalan di Kampung Kalijati dengan rincian volume panjang 200 meter dan lebar 2.5 meter dengan anggaran Rp160 juta.

Titik ke dua yakni pembangunan jalan di Kampung Anyar dengan volume panjang 220 meter dan lebar 3 meter dengan anggaran sebesar Rp140 juta.

“Program ini merupakan realisasi dari janji Ibu Bupati Bogor untuk membantu pembangunan infrastruktur di desa. Yang sudah disetujui DPRD Kabupaten Bogor,” tandas Ishaq Mairu.(cok)