Beranda Olahraga Asep Berlian Pimpin Latihan SSB secara Virtual di Bogor

Asep Berlian Pimpin Latihan SSB secara Virtual di Bogor

RADAR BOGOR – Asep Berlian pulang kampung di Bogor setelah Madura United meliburkan skuad. Momen itu, dimanfaatkan bek 31 tahun tersebut untuk menjadi pelatih, tapi secara online.

Kok bisa? Ternyata, Asep memiliki sekolah sepak bola. Dia juga berstatus head coach di SSB Wira Pratama, Bogor. Hanya, dia tidak memimpin latihan di lapangan.

Asep menjadi pelatih bagi para siswanya secara virtual. Selama PPKM, memang tidak ada aktivitas di lapangan.

’’Alhamdulilah peserta sangat antusias. Mengingat banyaknya siswa yang ingin bergabung latihan virtual dengan kami,’’ ucap Asep.

Memimpin latihan sekaligus sarana belajar bagi Asep. Sebab, pemain kelahiran 11 Juli 1990 itu sudah mengantongi lisensi pelatih C AFC.

’’Kegiatan ini bisa jadi tempat berekspresi dan belajar menjadi pelatih. Bagus untuk mengembangkan pengalaman,’’ tambah Asep.

Saat ini, Asep memang bisa memimpin latihan SSB miliknya secara virtual. Tapi, bagaimana jika kompetisi sudah berjalan? ’’Saya akan tetap memantau dari jarak jauh,’’ bebernya.

Asep mendirikan SSB dua bulan lalu. Dia sama sekali tidak kepikiran kalau SSB bisa jadi sarana untuk mengembangkan bakat sebagai pelatih.

’’Awal mulanya saya ingin menemukan potensi pesepak bola asal Bogor. Termasuk untuk melanjutkan apa yang sudah melekat dengan keluarga saya, yakni sepak bola,’’ pungkas Asep. (gus/c17/ali)