Beranda Olahraga Tampil Memukau, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Lolos Perempat Final

Tampil Memukau, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Lolos Perempat Final

Gresyia Polii/Apriyani Rahayu beraksi pada laga kedua Grup A Olimpiade Tokyo 2020. (Alexander Nemenov/ AFP)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat meyakinkan. Greysia/Apriyani sukses menyapu bersih dua kemenangan perdana di Grup A tanpa kehilangan satu gamepun.

Pada laga kedua di Musashino Forest Plaza, Tokyo hari ini (26/7), Greysia/Apriyani mengalahkan ganda Inggris Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor telak dalam straight game 21-11 21-13.

Greysia/Apriyani memungkasi pertandingan dalam tempo 42 menit. Dominasi Greysia/Apriyani terlihat dengan jelas. Mereka menyapu bersih lima pertandingan melawan Birch/Smith.

“Kami berdua punya mindset untuk bisa tampil setiap hari sesuai dengan apa yang kami inginkan dan pikirkan. Pasti setiap kali main maunya menang, mau yang terbaik,” kata Greysia dikutip dari siaran pers NOC Indonesia.

“Tapi sebelum bisa menang, kami mau persiapan yang lebih baik sehingga ada proses menuju kemenangan. Itu saja. Jadi tidak berpikir terlalu banyak,” tambah Greysia.

Walau sudah lolos, Greysia/Apriyani masih punya satu pekerjaan rumah lagi. Mereka akan berebut menjadi juara grup melawan ganda nomor satu dunia dari Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dalam 10 pertemuan, pasangan Indonesia menang dalam dua pertemuan pertama dan tidak pernah menang dalam delapan laga setelahnya.

Meski begitu, Greysia tidak merasa terbebani. “Kami akan menjalani seperti biasa apa yang kami siapkan untuk sebuah pertandingan. Apa yang harus kami siapkan, strategi apa yang harus kami mainkan, jadi tidak ada beban,” ucap Greysia.

“Kami harus lebih fokus ke diri kami sendiri. Soal bertemu siapa di perempat final tidak ada perbedaan. Kami akan tetap lakukan yang terbaik untuk bisa mengambil posisi pertama,” tegas Greysia.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin