Beranda Olahraga Melani-Mutiara Perbaiki Hasil di Penampilan Akhir

Melani-Mutiara Perbaiki Hasil di Penampilan Akhir

RADAR BOGOR – Melani Putri-Mutiara Rahma Putri berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya dalam Olimpiade Tokyo 2020. Saat repechage (perlombaan ulang), Melati-Mutiara finis pada urutan ke-6. Mereka mencatat waktu 8 menit 03,19 detik di Sea Forest Waterway, Tokyo.

Dengan hasil itu, Melani-Mutiara memang gagal lolos ke semifinal. Tetapi mereka akan kembali bertanding pada Final C untuk memperebutkan ranking keseluruhan. Final C akan berlangsung besok (27/7). Sebelumnya pada babak penyisihan, Melani/Mutiara finis pada urutan ke-6 dengan waktu 7 menit 52,57 detik.

Melani mengatakan faktor angin menjadi salah satu kendalanya. “Anginnya cukup kencang pada 1000 meter terakhir. Kami akan berusaha untuk bisa tampil lebih baik lagi kedepannya,” kata Melanie dalam keterangan resminya.

Pelatih M. Hadris mengatakan meski gagal lolos ke semifinal, mereka tetap akan mengincar posisi terbaik dalam Final C besok. “Minimal mereka harus bisa masuk 16 besar kalau bisa di bawahnya lebih baik lagi. Memperebutkan peringkat 13-18. Mereka tetap bersemangat untuk tampil all out,” kata Hadris.

Sementara itu, untuk selancar ombak Rio Waida berhasil menggenggam tiket 16 besar. Rio nyaris tersingkir pada round pertama. Dia menempati posisi ketiga dengan total skor 9,96. Tetapi dia berhasil memperbaiki performa pada round kedua. Secara mengejutkan Rio berhasil menempati posisi kedua dibawah John Florence.

Pada 16 besar hari ini, Rio akan berhadapan dengan Kanoa Igarashi. Rio bertekad lebih cermat membaca ombak dan jaga fokus. “Saya akan fokus dengan diri sendiri, dan semoga ombak besok bisa mendukung penampilan. Saya belajar dari kekurangan itu dan tampil lebih baik,” tutur Rio. (gil/bas)