25 radar bogor

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, SBI Bekerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor

Reni Wulandari (tengah), General Manager Pabrik Narogong, beserta Ahmad Kosasih, Camat Klapanunggal (ketiga dari kanan), berfoto bersama dengan, AKP. M. Fadli Amri, Kapolsek Klapanunggal, Kapten Inf Tumbur Marbun, Danramil Klapanunggal, Kepala Puskesmas Klapanunggal dan perwakilan Manajemen Pabrik Narogong.
Reni Wulandari (tengah), General Manager Pabrik Narogong, beserta Ahmad Kosasih, Camat Klapanunggal (ketiga dari kanan), berfoto bersama dengan, AKP. M. Fadli Amri, Kapolsek Klapanunggal, Kapten Inf Tumbur Marbun, Danramil Klapanunggal, Kepala Puskesmas Klapanunggal dan perwakilan Manajemen Pabrik Narogong.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka membantu percepatan program vaksinasi di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui salah satu unit usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) dan Puskesmas Kecamatan Klapanunggal menggelar sentra vaksinasi yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar area operasional Pabrik SBI di Narogong, Bogor.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Juli dan 2 Agustus 2021 dengan target empat ribu (4000) peserta selama periode tersebut dan dilangsungkan di area club house perumahan karyawan SBI.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta mengakhiri masa pandemi yang telah berjalan lebih dari 1 tahun.

Beragam inisiatif yang telah dan akan dijalankan Pemerintah Indonesia dengan mengadakan serangkaian program vaksinasi massal, perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat serta instansi-instansi Pemerintah dan Swasta.

Program vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat terbentuknya ‘herd immunity’ sesuai dengan target yang diharapkan Pemerintah.

Dalam sambutannya, General Manager SBI Pabrik Narogong, Reni Wulandari, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat imun sekaligus meminimalisir dampak dari paparan virus Covid-19 di lingkungan Pabrik serta masyarakat sekitar area operasional.

“Kami berharap program vaksinasiini dapat mempercepat terbentuknya ‘Herd Immunity’ atau kekebalan kelompok di lingkungan sekitar area operasional, sehingga masyarakat bisa lebih produktif dan aman dalam beraktivitas sehari-hari,” kata Reni.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Klapanunggal, Drs. Ahmad Kosasih, M.Si, sangat mengapresiasi animo dan antusias memasyarakat untuk mengikuti program vaksinasi di Kecamatan Klapanunggal.

Ia berharap tujuan mulia dari program ini dapat memotivasi masyarakat yang masih ragu tergerak untuk segera divaksin. “Dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, artinya semakin besar persentase kelompok yang sudah terbentuk imunitasnya.  Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia,” tutur Ahmad.

Selain itu, General Affair & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong, Edi Prajitno, juga mengimbau kepada masyarakat (baik yang sudah dan belum vaksin) untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan diman apun dan kapanpun kita berada sampai pandemi ini berakhir.

“Vaksinasi bukan berarti kita kebal terhadap paparan virus Covid-19. Kita masih bisa terpapar namun dampaknya sangat minim. Oleh karena itu kita masih perlu untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan menerapkan 5M secara disiplin agar dapat melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitar,” jelas Edi.(*)