25 radar bogor

Warga Ciseeng yang Belum Divaksin Segera ke Kantor Kecamatan

KETAT : Petugas mengawasi vaksinasi massal di Kecamatan Ciseeng.

RADAR BOGOR – Hingga kini, sekitar 10 ribu lebih warga Kecamatan Ciseeng telah menerima suntik vaksin Covid-19.

Angka itu, merupakan hasil dari rangkaian kegiatan vaksinasi yang dilakukan di berbagai fasilitas kesehatan dan fasilitas publik yang ada.

“Dimulai dari program vaksinasi petugas pelayanan publik, guru atau tenaga pendidik, lansia, umum dan vaksinasi massal,” ujar Sekretaris Camat Ciseeng, Agus Sopyan kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, vaksinasi dengan sasaran pelayan publik, guru dan lansia tercatat ada sebanyak 1.600 peserta. Kemudian, untuk pelaksanaan vaksinasi massal ada sebanyak 2.450 peserta.

Untuk pelaksanaan gebyar vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Ciseeng, kata Agus, masih dilakukan setiap hari Senin hingga Kamis.

Ia menambahkan, vaksinasi dilakukan bergilir dari warga di masing-masing desa, syarat untuk menjadi peserta wajib melampirkan KTP dan telah berumur 18 tahun ke atas.

“Jika situasi telah stabil, sesuai usulan dari pemdes melalui rakor, kami rencanakan vaksinasi saba desa untuk memudahkan warga,” jelas Agus.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ciseeng, dr Marlina Mafilinda memastikan, stok vaksin Covid-19 untuk warga Ciseeng masih aman.

Meskipun kurang, pihaknya dapat mengajukan penambahan vaksin ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“Bersama Puskesmas Cibeuteung Udik, kami jemput bola secara bergiliran ke desa-desa dibantu petugas yang lain,” tandasnya.(cok/c)