Beranda Olahraga Menang Mudah, Jorji Tetap Berikan Pujian buat Pemain Myanmar

Menang Mudah, Jorji Tetap Berikan Pujian buat Pemain Myanmar

Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan di laga perdananya pada Olimpiade Tokyo 2020. (Pedro Pardo/ AFP)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pebulu tangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melewati laga perdananya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih kemenangan cukup mudah. Jorji memenangi laga pertama Grup M usah menundukkan pemain Myanmar Thet Htar Thuzar dengan skor 21-11 dan 21-8.

Meski menang relatif gampang, Jorji mengakui bahwa bertanding di gelanggang sebesar Olimpiade membuatnya cukup deg-degan.

“Ini laga pertama Olimpiade saya, dan saya tegang sekali. Di gim pertama, saya belum terlalu bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan,” ujar Jorji, dilansir dari laman BWF.

Kemenangan Jorji atas Thuzar memang sudah bisa diprediksi. Secara peringkat pun mereka cukup jauh. Jorji berada di ranking 23 dunia, sementara Thuzar rangking 65 dunia.

Walau demikian, Jorji tidak mengecilkan musuhnya. Ia memberikan pujian untuk Thuzar. “Dia sangat bagus, tapi saya rasa dia masih kurang pengalaman di event besar,” ujarnya.

Datang ke Tokyo sebagai pemain non unggulan, Jorji mengaku ingin berusaha sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Merah Putih di Negeri Matahari Terbit.

“Saya ingin membanggakan Indonesia. Nomor tunggal putri memang bukan nomor yang representatif di negara saya, tapi saya akan melakukan yang terbaik,” katanya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin